Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli Antisipasi Tawuran Anak Sekolah, Polsek Medan Baru Amankan 4 Pelajar

Sabtu, 17 September 2022 | 22:31 WIB Last Updated 2022-09-17T15:31:05Z

Empat pelajar yang diamankan Polsek Medan Baru. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak empat pelajar diduga hendak melakukan tawuran diamankan Polsek Medan Baru, Sabtu (17/9/2022).


Diamankannya ke empat pelajar tersebut ketika personel yang dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi melakukan patroli antisipasi kerawanan tawuran anak sekolah di wilayah hukumnya.


"Ke empat pelajar diamankan dari sebuah warung kopi di Taman Gajah Mada. Di mana dari hasil pemeriksaan terhadap handphone genggam ke empat pelajar tersebut ditemukan pesan untuk melakukan penyerangan, sehingga ke empat pelajar tersebut kita amankan," ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi.


Terhadap ke empat pelajar yang diamankan, katanya, pihaknya akan memanggil ke dua orang tua masing masing untuk diberikan pembinaan.


Kapolsek menambahkan dalam kegiatan patroli rutin yang juga dibantu Unit Samapta Polrestabes Medan, pihaknya menyambangi beberapa sekolah untuk memonitoring jam pulang anak sekolah.


"Kita juga menyambangi beberapa sekolah dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pihak guru untuk selalu melakukan pengawasan terhadap murid-murid nya ketika jam pulang sekolah," ucapnya.


Kapolsek berharap adanya peran orang tua, guru dan wali sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku anaknya.


"Karena kita ketahui posisi anak pelajar masih sangat memerlukan bimbingan dan pengawasan, sehingga kita dapat bersama sama dan bekerja sama dalam menciptakan situasi Kota Medan yang aman dan kondusif," pungkasnya. (has)