Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil UCL: Haaland Gemilang, Juve Dipermalukan, Chelsea Tertahan dan Real Madrid Tak Tergoyahkan

Kamis, 15 September 2022 | 10:25 WIB Last Updated 2022-09-15T03:25:09Z

ARN24,NEWS --
Manchester City membantai Borussia Dortmund berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Etihad pada Kamis (15/9/2022). Gol Erling Haaland ke gawang mantan klubnya membuat The Citizens tetap di puncak klasemen UCL 2022/2023 Grup G. 

Haaland di puncak top skor UCL bersama Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Kylian Mbappe (PSG). Miris bsagi Juventus yang harus mengakui keunggulan tim tamu, Benfica 1-2. Kekalahan atas Benfica di Stadion Allianz membuat tim asuhan Max Allegri kini ada di dasar klasemen Liga Champion Grup H. 

Dalam 2 matchday, Bianconeri selalu kalah. Persaingan semakin berat untuk mereka karena di grup yang sama, duel Maccabi Haifa vs PSG disudahi dengan skor 1-3, lewat gol trio MNM secara bergantian. 

PSG yang sempat tertinggal di Israel, kini memimpin Grup H dengan 6 poin sempurna. Di Grup E, AC Milan meraih kemenangan perdana mereka dalam fase grup UCL 2022/2023. Rossoneri menaklukkan Dinamo Zagreb 3-1 di San Siro. 

Pasukan Stefano Pioli naik ke puncak klasemen dengan total 4 poin. Sebaliknya, di Stamford Bridge, Chelsea gagal bangkit dari keterpurukan usai ditahan imbang oleh RB Salzburg 1-1. Real Madrid sang juara bertahan Liga Champions, lolos dari kemungkinan imbang di Santiago Bernabeu usai menundukkan RB Leipzig 2-0. 

Gol Federico Valverde dan Marco Asensio dalam 10 menit jelang bubaran membawa Los Blancos naik ke puncak klasemen Grup F dengan 6 poin sempurna. Pasukan Carlo Ancelotti menyalip Shakhtar Donetsk yang ditahan imbang Celtic 1-1. 

Napoli yang harus menunda pertandingan selama sehari hingga Kamis (15/9/2022), menggasak tuan rumah Rangers 3 gol tanpa balas di Glasgow. Ini membuat Partenopei ada di puncak klasemen Grup A dengan 6 angka dan surplus 6 gol. Mereka unggul 3 angka dari Liverpool dan Ajax. 

Bermain di Etihad, Manchester City melakukan come back meski sempat tertinggal dari Dortmund hingga menit 79. Setelah babak pertama yang buntu tanpa gol, The Citizens harus menyaksikan gawang Ederson dibobol oleh Jude Bellingham (56'). 

Kemenangan kedua Manchester City dalam 2 laga di fase grup Liga Champions 2022/2023 tampak membuka jalan lebar-lebar ke 16 besar. Apalagi, City sudah menaklukkan Sevilla di tandang dan kali ini BVB di kandang. 

"Kami mengorbankan diri selama 80 menit, kami sudah membuat mereka dalam posisi yang kami inginkan. Mereka tidak punya banyak peluang. Namun, setelah kebobolan, kami pasif, lantas kami cuma bisa berharap waktu berakhir. Dalam momen seperti itu, City jelas buka tim buruk (bisa memanfaatkan semua situasi)," kata defender Borussia Dortmund, Mats Hummels. (trt/nt)