Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Diingatkan Pelatih PSMS Jelang Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan

Rabu, 14 September 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-09-14T11:30:25Z

Latihan skuad PSMS di Stadion Mini Pancing Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, menginginkan anak asuhnya untuk selalu menjaga kondisi kebugaran jelang menghadapi laga big match kontra Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 2 2022-2023 Grup Barat, di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9/2022) mendatang.


"Pertama mengembalikan (evaluasi) finishing terutama, karena banyak peluang saat lawan Karo United lalu. Terus soal kebugaran, karena beberapa pemain yang drop (sakit) juga," kata Putu Gede, kepada wartawan saat memimpin latihan rutin timnya di Stadion Mini Pancing, Rabu (14/9/2022) sore.


Bahkan, beberapa hari lalu eks juru taktik PSS Sleman ini menyebut beberapa anak asuhnya mengalami sakit hingga harus dirawat di rumah sakit, sehingga tak dapat tampil saat menghadapi Karo United kemarin.


Di mana para pemain tersebut yakni Suandi, M. Krisna hingga Ahmad Bustomi yang diketahui sakit saat PSMS melakoni laga away ke Aceh (Persiraja Banda Aceh).


"Alhamdulillah, Suandi sudah balik dari opnamenya kemarin (dari rumah sakit) dan Insyaallah Krisna hari ini. Lalu Bustomi setalah lawan Karo sudah bergabung (latihan bersama tim tidak terpisah lagi). Tapi menyusul lagi ini Imam Mahmudi yang tumbang juga (sakit), tapi gak sampai opname di rumah sakit," bebernya.


"Ini pengaruh cuaca juga (banyak sakit), akhirnya berdampak pada pola makan. Jadi rasa gairah untuk makan itu berkurang bahkan dokter tim kita pun tumbang juga (sakit dan diopname di rumah sakit). Tapi sudah ada pengganti sementara," sambungnya.


Ketika disinggung perihal perkembangan cedera dua pemainnya, Dian Sasongko dan Abdul Rohim, Putu menyebut sudah ada progres.


Diketahui, Dian Sasongko cedera usai melakoni laga perdana Liga 2 musim ini kontra PSKC Cimahi dan Rohim dilaporkan menderita cedera hamstring saat PSMS bersua Karo United sehingga ditarik keluar di pertengahan babak pertama.


"Dian Sasongko sudah mulai progres, tapi belum ada update terbaru. Di bagian lutut ya. Untuk Rohim ada estimasi 2 minggu (absen dari awal cedera), tapi kita harap jangan sampai 2 minggu lah, tapi saya kira lawan Sriwijaya nanti dia belum bisa terlibat. Tapi setelah itu kita harapkan bisa terlibat," pungkas pelatih berlisensi A AFC ini. (sh)