Notification

×

Iklan

Iklan

Pekan Bazaar UMKM Kelurahan Simpang Selayang Disambut Masyarakat Meriah

Jumat, 30 September 2022 | 23:13 WIB Last Updated 2022-09-30T16:13:06Z


ARN24.NEWS
– Pekan Bazaar UMKM Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan berkolaborasi dengan DPMPTSP Kota Medan digelar mulai dari Senin sampai Jumat, 26 - 30 September 2022 di Halaman Kantor Lurah Simpang Selayang Jalan Setia Budi No. 34 Medan, disambut masyarakat secara meriah.


Acara pembukaan dihadiri Camat Medan Tuntungan diwakili Sekretaris Camat Hendra Arjudanto, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Simpang Selayang, tokoh masyarakat, LPM dan Karang Taruna Simpang Selayang, Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Simpang Selayang, PKK Kelurahan, ASN dan Kepala Lingkungan serta warga masyarakat.


Sementara, dari Dinas Koperasi UMKM Kota Medan dan dari Dinas DPMPTSP Kota Medan juga hadir dengan membuka loket pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada para pemilik Usaha UMKM di Kelurahan Simpang Selayang. hasil nya ada 56 orang pemilik UMKM telah mendapatkan NIB dan terdaftar di OSS Kota Medan.


Lurah Simpang Selayang Lisa Primanovita Purba mengatakan bahwa selama sepekan ini secara bergantian setiap hari UMKM dari masing-masing 17 lingkungan akan hadir mempromosikan hasil UMKM mereka dengan tujuan agar warga masyarakat kelurahan dapat mengetahui bahwa di setiap lingkungan ada UMKM yang dapat dibanggakan seperti pembuatan roti, pembuatan pempek, kerajinan dari bahan kulit dan lain lain sebagainya.


Sekretaris Camat Hendra Arjudanto mengapresiasi dan bangga atas dilaksanakannya kegiatan Pekan Bazaar UMKM ini mengingat yang pertama pada saat pencanangan Sakasanwira oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, di Kelurahan Ladang Bambu beberapa pekan lalu mengatakan agar proses pembinaan UMKM terus berkelanjutan dan bersifat masif.


"Sehingga UMKM naik kelas, UMKM berkelas dapat kita capai," katanya. 


Selama sepekan sebanyak 36 mitra UMKM telah berpartisipasi pada kegiatan ini, dan berkolaborasi dengan Dinas DPMPTSP Kota Medan pada saat penutupan pada hari ini sebanyak 56 orang pemilik UMKM telah mendapatkan NIB dan terdaftar di OSS Kota Medan. (has)