Notification

×

Iklan

Iklan

Pemberitahuan! 25 September Jalan Karya Jaya Medan Johor Akan Diaspal Beton

Rabu, 14 September 2022 | 12:12 WIB Last Updated 2022-09-14T05:12:02Z

Sosialisasi pekerjaan rehabilitasi pembangunan jalan di Medan Johor oleh aparatur setempat. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Keberadaan jalan sangat vital dalam menunjang kelancaran transportasi maupun aktivitas serta perekonomian masyarakat. Maka salah satu perbaikan jalan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah Jalan Karya Jaya, Medan. 


Perbaikan jalan sepanjang 1.700 meter dengan pembetonan ini akan dilakukan mulai dari Jalan Karya Jaya simpang Jalan AH Nasution sampai dengan Jalan Karya Jaya simpang Jalan Eka Sama.


Pekerjaan perbaikan jalan ini direncanakan selama 3 bulan, dimulai sejak 25 September 2022 dan akan selesai pada 15 Desember 2022. Dengan panjang 1.700 meter dan lebar 7 meter jalan yang akan dibeton ini akan dikerjakan secara bertahap di kedua sisi.


Sebelum dilakukan pekerjaan perbaikan jalan, Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Johor telah mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya yang tinggal atau berada di sepanjang jalan yang akan dilakukan pembetonan.


Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe mengungkapkan, bahwa masyarakat Medan Johor sangat menyambut baik perbaikan Jalan Karya Jaya ini. Sebab meskipun sudah sering dilakukan perbaikan dengan diaspal jalan tidak tahan dan kembali berlubang karena sering dilalui kendaraan besar yang memiliki muatan berat.


"Kita sudah lakukan sosialisasi. Selain memberikan surat edaran kepada masyarakat maupun pedagang yang berada di sepanjang Jalan Karya Jaya. Kita juga telah melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna kelancaran pengerjaan jalan tersebut. Pertemuan tersebut juga dihadiri Danramil dan Kapolsek," kata Chandra dalam keterangannya diterima redaksi, Rabu (14/9/2022).


Dijelaskannya, sesuai dengan program yang direncanakan Dinas PU Kota Medan, pekerjaan perbaikan jalan ini dilaksanakan bertahap pada sisi Timur dimulai dari jalan Karya Jaya simpang Jalan AH Nasution sampai persimpangan Jalan  Eka Sama. Artinya panjang jalan di tahap awal yang dikerjakan sepanjang 1.700 meter dengan lebar 3,5 meter.


"Setelah umur tahap pertama mencapai 28 hari, maka pekerjaan pembetonan jalan selanjutnya dimulai dari Jalan Karya Jaya  simpang Jalan Eka Sama menuju Jalan Karya Jaya simpang Jalan AH Nasution. Dengan panjang dan lebar yang sama seperti tahap pertama," jelas Chandra Dalimunthe.


Guna kelancaran pekerjaan, Chandra menjelaskan pihak kecamatan berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian juga telah membuat rekayasa lalu lintas di sekitar pembetonan jalan. 


"Kita juga telah meminta kepada perusahaan yang memiliki kendaraan kontainer yang melintas di jalan tersebut agar dapat beroperasi pada malam hari. Selain itu panjang kendaraan berat tersebut juga dibatasi maksimal 10 meter," tandasnya. (sh)