Notification

×

Iklan

Iklan

Pengadilan Agama Balige Dinilai Jadi Contoh Baik di Indonesia

Rabu, 07 September 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-09-07T12:20:40Z

Ketua Pengadilan Agama Balige dan staf berfoto bersama. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS -- Sejumlah advokat yang menangani perkara di Pengadilan Agama (PA) Balige memberikan rasa apresiasinya atas pelayanan baik yang mereka dapatkan. 


Hal ini diungkapkan advokat Roni Chandra Koto dan Adian Hariman Siregar yang memberikan apresiasi dan pujiannya kepada PA Balige.


"Kami selaku kuasa hukum penggugat dalam menjalani proses hukum yang berlangsung merasa mendapatkan pelayanan yang sangat baik, sehingga Pengadilan Agama Balige dapat menjadi contoh untuk pengadilan yang ada di seluruh indonesia," kata Roni dan Adian di Medan, dalam keterangannya diterima redaksi, Rabu (7/9/2022) petang.


Dijelaskan keduanya, mengapa mereka merasa puas dikarenakan sejak berperkara hingga selesai semua biaya yang timbul tidak ada pungutan biaya apapun selain biaya yang dibebankan negara. 


"Dalam perkara kami yang dipimpin ketua majelis hakim Sudarman S.Ag, M.H yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige sangat berperan aktif sehingga terwujud suatu perdamaian dan kedua belah pihak kembali akur dan bersatu menjadi keluarga sebagaimana mestinya," timpal Adian Hariman Siregar yang juga merupakan Sekjen organisasi advokat DPD PPKHI Sumut ini.


Roni Chandra Koto selaku kuasa hukum penggugat yang juga Bendahara DPD PPKHI Sumut ini kembali mengatakan, memohon kepada ketua Mahkamah Agung RI yang terhormat, untuk memberikan reward ataupun penghargaan luar biasa untuk PA Balige agar pengadilan seluruh indonesia dapat mengikuti apa yang diterapkan oleh PA Balige yang memiliki motto "Santun melayani, tegas mengadili" ini.


"Selama saya menjadi praktisi hukum selama puluhan tahun khususnya sebagai advokat belum pernah mendapatkan pelayanan dan perlakuan seperti di Pengadilan Agama Balige. Semoga kebaikan petugas pengadilan di sini mendapat perhatian dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," katanya.


Dirinya kembali mengucapkan banyak terima kasih terkhusus pegawai PT. SP yang konsisten dan berintegritas tinggi yakni Riska Aini S.H, Septia Ningrum Amd, Abdurazaq Firdauz SH, Nayla SH, Astrid SE, di Pelayanan terpadu satu pintu.


"Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Agama Balige Ramsyah Sihombing, S.H., M.H, Panmud Khairul Azhar Siregar S.H, Panitera Sri Wati S.H, dan seluruh pegawai dan hakim pada Pengadilan Agama Balige yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu," pungkasnya. (mm)