Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Asahan Temukan 16 Kg Sabu Tak Bertuan Dalam Sampan (Terombangambing di Tengah Laut Bagan)

Selasa, 20 September 2022 | 13:27 WIB Last Updated 2022-09-20T06:27:11Z
Sat Res Narkoba Polres Ashaan menyita 16 kg sabu di dalam sampan. (sumber: inews)

ARN24.NEWS --
Sampan tanpa awak mengapung di Perairan Kuala Bagan Asahan, Senin (19/9/2022) malam. Nah, saat diperiksa ternyata di dalam sampan itu ditemukan sabu sebanyak 16 kilogram (kg). 

Sabu tersebut disimpan dalam tas yang diletakkan di sebuah sampan nelayan. Diduga pelaku berhasil melarikan diri. Satnarkoba Polres Asahan menghitung jumlah kemasan plastik dengan tanda silang lakban yang diduga berisikan sabu di Pos Polisi Air Bagan Asahan. 

Penghitungan disaksikan oleh Kasat Narkoba Polres asahan dan kepala desa setempat bersama warga. Temuan belasan bungkusan diduga sabu ini pertama kali ditemukan polisi air saat melakukan patroli di Perairan Asahan. 

Petugas mencurigai sebuah sampan tanpa awak mengapung dan kemudian melakukan pemeriksaan. Saat diperiksa, petugas menemukan sebuah tas dan karung.

Kades Bagan Asahan Syahrial mengatakan, setelah dilakukan penghitungan ada sebanyak 16 kemasan plastik yang diduga sabu. "Beratnya 16 kg. Itu ditemukan di tengah laut. Enggak ada pelaku yang diamankan," kata Syahrial. 

Diduga pelaku kabur saat mengetahui kapal patroli polisi air melintas dengan meninggalkan sampan. Guna kepentingan penyelidikan barang bukti diduga sabu diamankan dan dibawa ke Mapolres Asahan. "Barangnya akan dibawa ke Mapolres Asahan," ucapnya. (ins/nt)