Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Asahan Ungkap Pemilik 15 Kg Sabu Dalam Sampan

Jumat, 30 September 2022 | 20:28 WIB Last Updated 2022-09-30T13:28:01Z

ARN24.NEWS --
Ingat temuan sabu tak bertuan di dalam sampan pada 20 September kemarin? Rupanya pemilik sabu tersebut merupakan jaringan penyelundup narkoba. Jumat (30/9/2022), Polres Asahan mengungkap temuan sabu 15 kg tersebut. 

Kedua pelaku yakni berinisial AZ dan NS.  Diketahui, kedua pelaku ini kabur meninggalkan barang bukti sabu dan sampan saat mengetahui kedatangan petugas yang tengah berpatroli. 

Saat itu, petugas Sat Resnarkoba dan Polisi Air Polres Asahan berhasil menemukan lima belas bungkus sabu yang ditinggal pemiliknya di sebuah sampan di Perairan Asahan, pada 20 september lalu. 

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, setelah mendapatkan barang bukti itu, pihaknya kemudian melakukan penyidikan dan penyidikan.

Setelah lebih dari sepekan, petugas berhasil membekuk dua orang penyelundup narkoba tersebut.  

"Kedua pelaku ini merupakan penjemput narkoba dari kapal ke kapal," katanya. Untuk jumlah berat barang bukti yang diamankan, kata dia, seberat 15 kilogram lebih. Barang hasil tanggkapan itu selanjutnya akan dimusnahkan. 

Sementara, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku sudah mendekam di sel tahanan sementara di Mapolres Asahan. Atas perbuatannya, mereka terancam hukuman mati. (ins/nt)