Notification

×

Iklan

Iklan

PSDS vs PSPS, Laga Wajib Menang Mendongkrak Posisi Buncit

Sabtu, 17 September 2022 | 17:38 WIB Last Updated 2022-09-17T10:38:22Z

Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- Duel dua klub kontestan liga 2 akan saling berebut kemenangan demi mendongkrak posisi mereka di klasemen grup A. Tuan rumah PSDS Deli Serdang siap merebut kemenangan perdana, saat menjamu PSPS Riau, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (18/9/2022) sore.


Tim berjuluk traktor kuning sejauh ini masih berada di peringkat 9 atau juru kunci dengan nilai 1 poin. Sedangkan bagi PSPS juga masih tertahan di posisi ke delapan dengan nilai 1 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Maka, kemenangan wajib diraih kedua tim jika ingin tetap menjaga asa lolos dari penyisihan grup.


Pada laga nanti, tim berjuluk traktor kuning akan diunggulkan dari sang tamu. Dukungan supporter tuan rumah, tentu menambah motivasi bagi Muzakki dkk. 


Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto dalam sesi konferensi pers di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (17/9/2022) mengatakan, di laga nanti ia telah menyiapkan skuad terbaik untuk mengalahkan PSPS. Kemenangan menjadi harga mati di laga tersebut.


“Kita menjadi tuan rumah di sini. Laga home perdana kemarin kita hanya bermain seri. Jadi, tidak ingin mengecewakan suporter dan penggemarnya,” jelas Sutanto.


Di satu sisi, Susanto menilai PSPS secara permainan sangat bagus, terutama kolektifitas tim. Begitupun, tim pelatih sudah mempelajari kekuatan tim lawan melalui hasil pertandingan sebelumnya. 


“Semangat mereka bermain cukup bagus, secara tim cukup kolektif. Kita sudah memprogres menghadapi PSPS, baik melalui evaluasi tim maupun analisis permainan lawan,” ujarnya.


Hal yang sama juga dikatakan Kapten Tim PSDS, M Irfan. Mantan eks PSMS Medan ini mengaku ia dan rekannya sudah melupakan hasil seri pada pekan lalu, dan fokus pada laga selanjutnya untuk membawa tim PSDS meraih kemenangan perdananya.


“Untuk pertandingan besok semua senang dan happy dan tidak ada kendala. Insya Allah bisa memberikan penampilan terbaik bagi PSDS,” kata Irfan.


Sementara bagi PSPS, kompetisi liga 2 yang telah memasuki pekan keempat nanti adalah momentum baik untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri para skuad tim berjuluk Askar Bertuah. 


Pelatih PSPS Riau, M Yusuf Prasetyo mengatakan, tidak gampang untuk mengimbangi tuan rumah. Meski begitu, Prasetyo sudah menyiapkan strategi khusus untuk meladeni permainan tuan rumah yang dikenal memiliki pemain sayap yang cepat.


“Tidak ada perubahan karakter. Kita sama seperti pertandingan pertama yang kita lakukan. Yang jelas kita mengantisipasi beberapa kekuatan PSDS. Beberapa pemain sayapnya yang cepat-cepat,” katanya.


Lebih lanjut dikatakan Yusuf, pada lawatannya ke PSDS, ada sejumlah pemain yang absen. Namun, tim peltih sudah menyiapkan pengganti yang sepadan di lagan anti. 


“Yang tidak kita bawa ada beberapa, satu diantaranya ikut ke Timnas. Alhamdulillah, Recovery bagus. Jadi, kita memiliki waktu dua hari jelang games besok,” akui Yusuf.


Pada laga sebelumnya, PSPS Riau harus mengakui ketangguhan Perserang dengan skor 0-1. Sedangkan PSDS hanya mampu bermain imbang 0-0 atas tim Sriwijaya FC. Sedangkan dari hasil 5 pertemuan terakhir kedua tim, PSPS lebih unggul daripada PSDS. PSDS hanya mampu meraih satu kali kemenangan pada turnamen piala Indonesia tahun 2005. Sedangkan selebihnya selalu dimenangkan oleh PSPS Riau. (sh)