Notification

×

Iklan

Iklan

PSMS Kalahkan Karo United 1-0, 'Ayam Kinantan' Bertengger di Grup Barat

Sabtu, 10 September 2022 | 18:55 WIB Last Updated 2022-09-10T11:56:35Z

Pelatih PSMS I Putu Gede didampingi M Fardan saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS -- PSMS Medan sukses memuncaki klasemen sementara Grup Barat usai mengalahkan perlawanan Karo United dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (10/9/2022) sore. Gol semata wayang M Fardan Harahap di menit 56 mengunci 3 poin untuk Tim 'Ayam Kinantan'.


Hasil kemenangan ini membuat PSMS memuncaki grup Barat dengan 7 poin dari 3 laga. Sementara bagi Karo United harus tergusur ke posisi dua dengan 6 poin.


Kemenangan ini juga cukup disyukuri Pelatih Kepala PSMS, I Putu Gede. Menurut Putu, tidak mudah bisa menanfg di laga perdana seperti ini.


"Tentu tidak mudah apalagi ini home pertama dan melawan Karo, ya keberuntungan juga buat kami bisa menang," kata Putu Gede, dalam temu pers seusai pertandingan. 


Ditanya soal posisi PSMS yang sedang berada di puncak klasemen, dijawab Putu akan membuat lawan menjadi termotivasi untuk mengalahkan skuadnya.


"Ibarat pohon semakin tinggi maka semakin banyak angin menerpa. Jadi ini belum ada apa-apanya tapi bisa menjadi semangat baru buat kami. Tapi kami menyadari ke depan lawan pasti semakin berat dan termotivasi untuk mengalahkan pemuncak klasemen," tandas Putu.


Sementara bagi M Fardan sangat mensyukuri kemenangan timnya ini. Apalagai PSMS menang berkat gol semata wayangnya.


"Saya sangat bersyukur dengan hasil ini,

kemenangan ini berkat doa ibu, suporter dan pendukung PSMS. Gol ini saya persembahkan buat orangtua saya," kata M Fardan sumringah.


Terpisah, Pelatih Kepala Karo United, Suharto AD mengakui kemenangan PSMS ini. Katanya PSMS memiliki pengalaman sehingga berhasil merebut 3 poin.


"Tapi bukan berarti kita tidak punya peluang, bahkan cukup banyak yang tidak bisa menjadi gol. Mudah-mudahan ini bisa diperbaiki di pertandingan selanjutnya," tegas Suharto AD.


Kapten Karo United, Aidun Sastra Utami juga mengakui dan mengucap selamat buat PSMS yang telah mengalahkan timnya.


"Semoga kami bisa bangkit dan menjadi motivasi buat kami sehingga tidak kalah lagi di pertandingan berikutnya," tandas Aidun.


Hasil klasemen sementara ini bisa saja berubah lagi seandainya di pertandingan, Minggu (11/9/2022) besok, Sriwijaya FC bisa mengalahkan tuan rumah PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam. (sh)