Notification

×

Iklan

Iklan

Ronaldo Resmi Bertahan di MU

Jumat, 02 September 2022 | 10:34 WIB Last Updated 2022-09-02T03:34:44Z

Ronaldo akhirnya bertahan di Manchester United. (REUTERS/TOBY MELVILLE)



ARN24.NEWS
– Cristiano Ronaldo akhirnya resmi bertahan di Manchester United lantaran tak laku di pasaran. Gaji tinggi dan nilai transfer yang mahal jadi sebabnya.


Bursa transfer Liga Inggris resmi ditutup per Kamis (1/9/2022) pukul 11.00 malam waktu setempat atau Jumat (2/9/2022) pukul 05.00 WIB. Ronaldo tetap bertahan di Old Trafford.


Sudah jauh-jauh hari Ronaldo menyatakan ingin hengkang dari Man Utd. Ia pun absen di serangkaian laga uji coba pramusim Setan Merah untuk mempertegas niatnya.


Setelah pramusim berakhir, pelatih anyar MU Erik ten Hag, Ronaldo, dan manajemen menggelar pertemuan. Namun, tak ada kesepakatan yang terjadi.


Ronaldo terus mencari cara untuk hengkang dari MU karena masih ingin tampil di Liga Champions. Sementara musim ini United hanya bermain di Liga Europa yang merupakan kompetisi kasta kedua di Eropa.


Jorge Mendes jadi agen paling sibuk menjalin komunikasi dengan klub-klub besar. Namun, usahanya tak menuai hasil hingga tenggat waktu transfer usai.


Chelsea, Paris Saint Germain, Bayern Munchen, Atletico Madrid, hingga Napoli pun angkat tangan. Mereka enggan menampung Ronaldo yang sudah mendekati 'kepala empat'.


Sementara itu, Ronaldo menolak tawaran dari klub Arab yang bersedia menggelontorkan dana fantastis. CR7 tak lagi memikirkan uang dan hanya ingin bermain reguler di kompetisi elite.


Setelah melalui drama panjang, Ronaldo akhirnya bertahan di Man Utd. Ia harus menerima kenyataan tak lagi jadi pilihan utama di skuad Red Devils. (jun)