Notification

×

Iklan

Iklan

Sosok Wasit Berhijab di Bonas Cup Ternyata Ngefans Berat dengan Bobby Nasution

Sabtu, 03 September 2022 | 12:12 WIB Last Updated 2022-09-03T05:12:36Z

Mitra Coriena Syumanja wasit wanita di Bonas Cup saat memimpin pertandingan. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Kocak, simple dan gampang tersenyum, kesan pertama yang hadir saat berbincang dengan wanita pemilik nama lengkap Mitra Coriena Syumanja itu. Namun siapa sangka di balik kesederhanaannya, Qorie sapaan akrab wanita ini merupakan sosok wanita yang tegas dan tak memihak saat berdiri di atas lapangan hijau. 

Ya, dengan balutan hijabnya, keberadaan Qorie di atas lapangan hijau cukup menarik perhatian. Sikap tegasnya itulah yang turut mengantarkan Qorie menjadi satu-satunya wanita yang mendapatkan kepercayaan sebagai wasit di ajang Bonas Cup 2022. 


Qorie diketahui mendapatkan amanah  sebagai pengadil lapangan di zona Padang Sidempuan. Tentu saja, ada rasa bangga di dalam hatinya saat dipanggil bertugas di ajang sepakbola terakbar di Sumatera Utara itu. 


Saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (3/9/2022), Qorie awalnya mengaku jika dirinya sempat mengidam-idamkan bisa terlibat dalam ajang kompetisi yang memperebutkan total hadiah mencapai Rp3 miliar itu. 


"Waktu itu ada lihat di Facebook kalau ada Bonas Cup gitu. Terbersit juga di hati, seandainya bisa ya jadi wasitnya, waaaah pasti seneng kali lah," ujar anak kedua dari 3 bersaudara itu. 


Alasannya pun cukup mengejutkan. Ternyata, Qorie punya harapan dan mimpi bisa ketemu langsung dengan sosok Bobby Nasution. 


"Jadi sebenarnya keinginan utamanya itu jadi wasit di Bonas Cup biar bisa ketemu pak Bobby," ucap wanita kelahiran Kwala Begumit, 5 Agustus 1988 silam tersebut. 


Kini keinginannya untuk menjadi wasit pun telah terpenuhi. Namun, untuk bisa bertemu langsung dengan sang inisiator kompetisi, Bobby Nasution, Qorie masih harus memendam mimpinya dahulu. 


Keinginan ibu tiga anak itu belum bisa terpenuhi, mengingat tugasnya di Bonas Cup telah berakhir. Qorie harus kembali ke kediamannya di Desa Karang Rejo Gang Mayor Kecamatan Stabat untuk menjalankan kewajibannya.


"Harus balik bang karena saya harus ngajar di Binjai. Kemarin saya kontraknya sampai semifinal saja," ujar wanita yang juga berprofesi sebagai guru olahraga itu. 


Kecewa itu pasti. Mimpi bertemu dengan sang idola belum terwujud. Namun, bukan tak mungkin keinginan hati Qorie bisa terjawab. Apalagi, ajang Bonas Cup 2022 juga masih berjalan dan menyisakan babak final di tiap zona. 


Selain itu juga kompetisi masih panjang karena masih ada babak 16 besar dari seluruh zona yang akan dihelat di Stadion Teladan Medan. Semoga, keinginan Qorie untuk bertemu dan berswafoto langsung dengan Bobby Nasution bisa terwujud di balik keterbatasan akses yang dimilikinya. 


"Kalau mau ketemu langsung pasti susahlah. Tapi kan gak salah punya harapan dan mimpi, mana tau bisa terwujud," tuturnya disertai tawa kecil penuh harap. 


"Ganteng, berkarisma apalagi beliau juga menantu Bapak Presiden Jokowi. Bangga kali pastinya bisa bertemu," tandasnya. (sh)


 

Riwayat perwasitan :

Tahun 2003 : wasit c3

Tahun 2004 : wasit c2

Tahun 2006 : wasit c1


Jenjang karier :

1. 2003 : Wasit c3

2.2004 : wasit c2

3.2006 : Wasit C1


Pengalaman memimpin :

1. Final U 17 di jogja (2017)

2. liga 1 Putri di Jogja

3. liga 1 Putri di Bali.