Notification

×

Iklan

Iklan

Stadion Teladan Medan Tergenang, Laga Karo United Kontra Sriwijaya Batal Digelar

Selasa, 27 September 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-09-27T12:20:18Z

Stadion Teladan Medan yang tergenang air usai dilanda hujan deras selama beberapa jam lamanya. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Laga Karo United kontra Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke enam Liga 2 musim 2022 batal digelar, Selasa (27/9/2022) sore. 


Hal itu dikarenakan Stadion Teladan Medan yang digunakan sebagai venue Karo United tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Kota Medan, 


Laga yang digelar pukul 16.00 WIB sempat mengalami penundaan 30 menit dan perpanjangan penundaan 30 menit berikutnya. 


Namun, setelah dicoba melakukan pengurasan dengan manual menggunakan papan sponsor ditambah bantuan mobil penyedot, air tak kunjung surut mengingat intensitas hujan yang masih tinggi. 


Menyahuti hal itu, Dirut PT Operasional PT LIB, Sudjarno menerangkan jika laga harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. 


"Kita sudah tahu persis kondisinya yang kita lihat hari ini. Ini tidak bisa diduga dan dicegah. Sesuai regulasi Liga 2, ketika satu match yang akan dipertandingkan ada kendala cuaca, 30 menit pertama dipertimbangkan lalu 30 menit kedua. Kemudian terlewati diambil keputusan sesuai regulasi, yakni berdasarkan emergency meeting ditunda," ujarnya dalam sesi temu pers, Selasa petang. 


"Setelah komunikasi dengan LIB pertandingan antara Karo United kontra Sriwijaya FC ditunda dan akan segera diberitahu jadwal selanjutnya secara circulate. Terkait penundaan ini sekali lagi jadwalnya akan kami tentukan," ucapnya melanjutkan. 


Seperti diketahui penundaan ini membuat sejumlah suporter yang hadir merasa kecewa. Namun, Manager Karo United, Yosephine mengaku akan mengganti kompensasi tiket yang telah dibeli oleh penonton dan suporter. 


"Kita merasa kecewa karena tidak bisa menunjukan permainan kita yang atraktif kepada PT LIB. Namun terkait tiket, kita akan memberikan kompensasi," janjinya. (sh)