Notification

×

Iklan

Iklan

Terbesar dalam Sejarah Pemutaran Perdana 'The Rings of Power' Tarik 25 Juta Penonton

Minggu, 04 September 2022 | 23:24 WIB Last Updated 2022-09-04T16:24:11Z

Pemutaran perdana serial The Lord of the Rings: The Rings of Power pada Jumat (2/9) menjadi yang terbesar dalam sejarah Amazon Prime Video. (Prime Video/ Ben Rothstein)

ARN24.NEWS
– Serial The Lord of the Rings: The Rings of Power mencatat pemutaran perdana terbesar sepanjang sejarah Amazon Prime Video. Dalam pemutaran perdananya pada Jumat (2/9/2022) lalu, film ini langsung ditonton oleh lebih dari 25 juta pemirsa.


"The Lord of the Rings: The Rings of Power menarik lebih dari 25 juta penonton global pada hari pertama, memecahkan semua rekor sebelumnya, menandai pemutaran perdana terbesar dalam sejarah Prime Video," tulis Amazon, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP.


Head of Amazon Studios, Jennifer Salke mengatakan, cerita karangan JRR Tolkien ini menjadi salah satu yang populer sepanjang masa dan dianggap sebagai pionir cerita bergenre fantasi.


Serial yang akan tayang hingga 14 Oktober mendatang ini menjadi sangat penting saat Amazon yang ingin bersaing dengan platform streaming film populer lainnya seperti Netflix, Disney+, dan HBO Max.


Amazon sendiri membeli hak penayangan serial The Lord of the Rings: The Rings of Power dengan harga sebesar US$250 juta. Amazon juga dikabarkan menghabiskan sekitar US$465 juta untuk menyiapkan musim pertama serial ini.


Serial ini merupakan prekuel yang berlatar ribuan tahun sebelum semesta The Lord of the Rings dimulai. Kisahnya membawa penonton kembali ke era dimana kekuatan besar itu ditempa, berbagai kerajaan bangkit dan hancur.


The Rings of Power berawal dari kisah sejumlah cincin yang memiliki kekuatan besar. Kehidupan yang mulanya berlangsung damai menjadi hancur karena sang Pangeran Kegelapan Sauron membangkitkan kekuatannya kembali setelah menggunakan cincin kekuasaan.


Sejumlah nama seperti Tyroe Muhafidin, Cynthia Addai-Robinson, Robert Aramayo, Owain Arthur, Maxim Baldry, dan lainnya tercatat membintangi serial The Rings of Power. (asr)