Notification

×

Iklan

Iklan

1 Komplotan Perampok Wanita di Pukat VII Medan Tembung Viral Ditangkap di Riau

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:44 WIB Last Updated 2022-10-29T14:44:42Z

Aksi perampokan di Medan terekam kamera CCTV. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Salah seorang anggota komplotan perampok yang merampok sepeda motor wanita di Jalan Pukat VII Medan Tembung yang viral di media sosial, akhirnya ditangkap polisi di Rokan Hulu, Riau. Pria bernama Fery Syaputra Perangin-angin alias Bondil itu ditangkap setelah sebulan lebih diburon polisi.


"Pelaku pencurian dengan kekerasan, TKP Medan Tembung, Kota Medan, berhasil dibekuk oleh Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (29/10/2022).


Hadi mengatakan tersangka bernama Fery awalnya ingin kabur menuju Pekanbaru, Riau. Kemudian tim berkoordinasi dengan beberapa polsek di wilayah hukum Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya di Polsek Tandun Rokan Hulu untuk mengejar pelaku.


Selanjutnya personel polsek melaksanakan razia untuk kendaraan umum di depan Polsek Tandun. Fery pun diciduk di sana.


Hadi menyebutkan, dalam aksinya, Fery berkomplot dengan dua rekannya yang lain. Saat beraksi, Fery yang mengacungkan sajam ke korbannya.


"Mereka adalah komplotan. Tersangka ini adalah residivis yang sudah berulang kali melakukan kejahatan dengan modus yang sama," sebut Hadi.


Hadi kemudian menjelaskan, modus yang dilakukan oleh komplotan ini. Mereka berkeliling lalu memangsa korban yang mengendarai sepeda motor seorang diri. Saat ini, dua pelaku lainnya masih diburu polisi


"Modus kejahatannya komplotan ini berkeliling di seputaran Kota Medan dengan mencari sasaran pengendara sepeda motor yang berkendara seorang diri," ujar Hadi.


Sebelumnya aksi 3 pria merampok sepeda motor warga Kota Medan viral di media sosial. Disebutkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Pukat VII Medan Tembung, pada 26 September 2022 lalu.


Dalam video itu terlihat, paling awal seorang wanita membuka pintu rumahnya. Lalu, seorang pria mengendarai sepeda motor masuk ke dalam rumah tersebut. Tidak lama, ada dua pria mengendarai motor datang ke depan rumah itu.


Dua pria itu mengenakan topi. Untuk pria yang dibonceng tiba-tiba masuk ke rumah sewaktu pintu masih dibuka dengan membawa senjata tajam. Pria ini langsung mengarahkan senjata tajam ke wanita yang membuka pintu.


Lalu, dilansir detikSumut, pria bertopi itu mengarahkan pisau ke pria yang baru saja memasukkan sepeda motor ke rumah itu. Pelaku ini langsung menarik sepeda motor pria tersebut. Tidak lama, ada seorang pria bertopi lagi datang membawa sepeda motor.


Pria bertopi yang baru saja datang langsung membantu pria membawa senjata tajam untuk mengambil sepeda motor. (dhm/dts)