Notification

×

Iklan

Iklan

Kalahkan Leicester City 1-0, Man City ke Puncak Gusur Arsenal

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 22:31 WIB Last Updated 2022-10-29T15:31:50Z

Kevin De Bruyne yang sukses mencetak gol ke gawang Leicester City. (Foto: Getty Images)

ARN24.NEWS
– Manchester City menang atas Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (29/10/2022) malam waktu Indonesia.


Man City bermain tanpa Erling Haaland yang belum pulih dari cedera. Tanpa Haaland, Man City tetap bisa bermain dominan atas lawan seperti yang biasa mereka peragakan.


Hanya saja The Citizens kesulitan membobol gawang lawan. Sundulan Gundogan menit ke-10 masih bisa diamankan kiper Daniel Ward. Tiga menit berselang kiper Wales itu kembali melakukan penyelamatan atas tandukan Rodrigo.


Penampilan Ward cukup membuat pemain Man City frustasi. Sebuah peluang emas lewat Bernardo Silva pada menit ke-17 kembali dimentahkan Ward.


Sementara peluang pertama Leicester di laga ini baru didapat pada menit ke-24 melalui Harvey Barnes yang menuntaskan serangan cepat.


Dominasi Man City seolah tak berarti lantaran tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang tanpa gol mengiringi langkah pemain kembali ke ruang ganti saat turun minum.


Pada awal babak kedua Man City langsung menggebrak. Sepakan Rodri masih melenceng dari sasaran.


Man City baru membuka kemenangan lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-49. Sepakan gelandang Belgia itu membuat bola meluncur tak tertahan ke dalam gawang Leicester.


Empat menit berselang The Foxes memiliki peluang emas lewat sepakan voli Youri Tielemans yang masih bisa ditepis Ederson dan bola kemudian mengenai tiang gawang sebelum memantul kembali ke area permainan.


Man City terus mendominasi penguasaan bola, namun tak leluasa membongkar pertahanan Leicester. Sesekali tuan rumah memberi perlawanan dengan serangan kejutan.


Hingga laga bubar skor 1-0 untuk sang juara bertahan Liga Inggris tetap bertahan. Man City pun untuk sementara memimpin klasemen Premier League dengan 29 poin, unggul satu poin atas Arsenal yang baru bermain besok. (nva)