Notification

×

Iklan

Iklan

Calvin Harianja Rebut Emas Perdana Medan Cabor Karate Porprovsu 2022

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:08 WIB Last Updated 2022-10-31T13:13:40Z

Gubsu Edy Rahmayadi mengalungkan medali emas kepada Calvin Harianja yang sukses menjadi yang terbaik di nomor Kata Perorangan Putra. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Calvin Audiva Harianja menasbihkan diri menjadi peraih medali emas perdana buat kontingen Kota Medan di ajang Porprovsu 2022 cabang olahraga (cabor) Karate, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed, Senin (31/10/2022). Calvin mengumpulkan nilai terbaik mengalahkan pesaingnya di nomor Kata perorangan putra dengan nilai akhir 23.0 dari 7 juri yang menilainya.


Raut kegembiraan pun terlihat dari anak ketiga dari 5 bersaudara buah hati pasangan Manangar Harianja dan Dwi Andayani ini. Buah kerja kerasnya selama berlatih seakan terbayar lunas dengan medali emas tersebut. 


Namun di balik kesuksesannya ini, karateka kelahiran Medan, 26 November 2000 ini memilih sosok spesial sehingga dirinya bisa tampil di Porprovsu 2022 dan meraih medali emas. Sosok tersebut tak lain adalah senshei Lambok Hutapea.


Ditemui seusai menerima medali emas, Calvin yang tercatat sebagai mahasiswa semester VII Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed ini, menjelaskan saat ikut seleksi membawa nama Kota Medan dirinya berada di posisi ketiga. Lalu dirinya terpilih masuk ke dalam Pelatda Jangka Panjang yang dipersiapkan untuk PON 2024. 


Nah, semua atlet Pelatda Jangka Panjang diwajibkan ikut ke ajang Porprovsu 2022 ini. Namun karena Calvin tidak ikut pada kejurda karena masuk pelatda tersebut, membuat dirinya tidak memiliki daerah domisili hingga akhirnya sensei Lambok Hutapea berupaya keras memperjuangkan namanya sehingga bisa ikut di Porprovsu ini.


"Jadi medali emas ini saya persembahkan buat sensei Lambok Hutapea, tanpa andil beliau saya tidak mungkin mengukir prestasi di Porprovsu ini, jadi saya bisa membuktikan pada beliau kalau saya bisa," tegas Calvin.


Kini, sambung Calvin yang tinggal di Jalan Kapten Muchtar Basri Medan ini, akan terus berlatih keras untuk mempersiapkan dirinya di ajang PON 2024 nanti.


"Walaupun saya juara di Porprovsu ini tidak membuat saya jumawa dan berpuas diri, apalagi dalam pelatda diberlakukan promosi dan degradasi. Maka saya berjanji akan lebih berlatih keras, disiplin, dan fokus agar cita-cita saya tampil di arena PON untuk pertama kalinya dapat terwujud," harap Calvin yang mengaku kalah dari senionya dalam babak final Porprovsu 2019 lalu ini. (sh)