Notification

×

Iklan

Iklan

DPC PDIP Medan Target Menang Penuh dan Hattrick Pemilu 2024

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:10 WIB Last Updated 2022-10-29T14:10:36Z

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim Wijaya SE saat memberi sambutannya pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan di Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan menargetkan menang secara penuh dan hattrick di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III dan Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu yang berlangsung di Tiara Convention Centre Medan, Sabtu (29/10/2022).


"DPC PDI Perjuangan Kota Medan akan terus melakukan konsilidasi demi menjaga solidaritas dan kekuatan partai, menuju pemilihan umum 2024 mendatang sekaligus sebagai bentuk dukungan secara penuh target hattrick atau 3 kali berturut-turut menang kembali," tegas Hasyim yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Medan ini.


Ia menyebut dalam laporannya, Rakercab III ini juga dilakukan pembagian paket sembako dan digalang secara gotong royong untuk membantu masyarakat.


Selanjutnya kami laporkan berkaitan dengan konsolidasi internal partai, tutur Haysim, yang sama-sama kita syukuri telah dilaksanakan dengan baik hasilnya ada 560 Pengurus Anak Ranting dari 2.001 lingkungan yang ada di Kota Medan, kemudian 150 Pengurus Ranting dari 151 kelurahan serta 21 Pengurus Anak Cabang se-Kota Medan.


"Berkaitan dengan itu bahwa SK Pengurus Ranting dan Anak Ranting sudah kami terbitkan secara berkala sesuai dengan kelengkapan berkas dari PAC," imbuhnya.


Hasyim juga menuturkan, dengan konsolidasi internal DPC PDI Perjuangan, telah melaksanakan agenda pendidikan kader pratama yang diikuti seluruh perwakilan PAC, Badan dan Sayap Partai dan melaksanakan pendidikan politik wawasan kebangsaan serta pelatihan fisik baris berbaris terhadap Satgas PDI Perjuangan Kota Medan.


Sementara, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang turut hadiri sebagai kader PDI Perjuangan mengharapkan hasil rakercab dapat dirasakan masyarakat Kota Medan.


"Mudahan-mudahan hasil rapat nanti bisa dirasakan, bisa dinikmati masyarakat khususnya Kota Medan. Sehingga kedepannya juga hasil rapat ini dapat menambah tentunya bisa membuat baik Partai PDI Perjuangan kedepannya," ujarnya.


Senada, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon yang membuka kegiatan secara langsung berpesan agar kader terus berjuang dan tidak mengeluh.


"PDI Perjuangan kita memang ditakdirkan berjuang tidak pernah mengenal lelah dan tidak pernah kita untuk mengeluh demi kemenangan partai," ungkap Rapidin Simbolon.


Dirinya mengakui bahwa di Kota Medan dirinya berada di tengah-tengah kader yang sangat militan.


"Jadi luar biasa ini Kota Medan, saking militannya untuk merebut Ketua PAC sampai kita diserang habis-habisan, itulah situasi Kota Medan," ucapnya berkelakar yang disambut tepuk tangan meriah oleh kader PDI Perjuangan.


Diketahui dalam kegiatan ini turut dihadiri 200 peserta, yang terdiri dari fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Ketua, Sekretaris, Bendahara PAC Kota Medan, Kepala dan Sekretaris Badan Partai dan Sayap Partai, anggota Fraksi DPRD Sumatera Utara dan Kota Medan serta bakal calon legiselatif 2024. (sh/mbd)