Notification

×

Iklan

Iklan

Haaland dan Foden Hattrick, MU Babak Belur Dihajar City 6-3

Minggu, 02 Oktober 2022 | 22:32 WIB Last Updated 2022-10-02T15:32:38Z

Phil Foden dan Erling Haaland mencetak hattrick ke gawang MU. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Manchester City pesta 6 gol ke gawang Manchester United (MU). Erling Haaland dan Phil Foden masing-masing mencetak hattrick untuk membawa City menang 6-3.


Laga Man City vs MU dalam lanjutan Premier League digelar di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB. City tampil begitu dominan membuat MU sulit berkembang.


City sudah unggul empat gol di babak pertama. Phil Foden dan Erling Haaland masing-masing mencetak dua gol.


MU sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Antony. Namun, City kembali menjauh dengan mencetak dua gol. Haaland dan Foden menambah pundi-pundi golnya untuk masing-masing mengukir hattrick.


MU menambah gol pada menit ke-84 lewat sundulan Anthony Martial. Martial kembali bikin gol di menit-menit akhir lewat penalti.


Berkat kemenangan ini, City kini mengumpulkan 20 poin di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Sementara MU ada di posisi keenam dengan 12 poin.


Jalannya Pertandingan

Manchester City memegang kendali permainan di menit-menit awal. Tuan rumah sudan mengancam gawang MU pada menit ketiga lewat beberapa kali percobaan.


Bernardo Silva yang bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang diteruskan Erling Haaland dengan sundulan. Bola sundulan Haaland diblok McTominay di depan gawang.


Bola muntah disambar Kevin De Bruyne, tapi ditepis oleh David De Gea. Bernardo Silva kembali mencoba menyambar bola liar, tapi lagi-lagi diblok pemain MU di depan gawang.


Gol! City membuka keunggulan pada menit kedelapan. Phil Foden membawa City unggul 1-0. Bernardo Silva melepaskan umpan tarik dari sisi kiri. Foden yang luput dari kawalan lini belakang MU menyambar bola dari Silva untuk menjebol gawang David De Gea.


City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti MU menyusul pelanggaran Lisandro Martinez kepada Grealish. Ilkay Gundogan jadi eksekutor tendangan bebas. Sial bagi City, tendangan Gundogan membentur tiang gawang.


City terus menguasai permainan. Sementara itu, MU kesulitan membangun serangan dan terlalu mudah kehilangan bola.


Foden nyaris menggandakan keunggulan City. Bernardi Silva melepaskan umpan tarik dari sisi kiri, tapi kali ini sepakan Foden melambung di atas gawang.


City terus mengurung MU. Pemain-pemain City membombardir gawang MU dengan tembakan, tapi belum mampu menjebol gawang De Gea. Terakhir tendangan De Bruyne memaksa De Gea melakukan penyelamatan.


City menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Bola tendangan sudut De Bruyne ditanduk Haaland. Bola sempat dihalau oleh Tyrell Malacia, tapi bola sudah sepenuhnya melewati garis gawang.


Haaland sekali lagi menjebol gawang MU pada menit ke-37. De Bruyne yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Sambil menjatuhkan diri, Haaland menyambut bola dengan kaki kirinya.


Gol! City melebarkan jarak dengan mencetak gol keempatnya pada menit ke-44. Phil Foden sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia menuntaskan umpan yang dilepaskan oleh Haaland dari sisi kiri.


City langsung menekan di awal babak kedua. Luke Shaw kehilangan bola dan Foden memanfaatkannya sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. De Gea masih sigap menepis bola di tiang dekat.


Gol! MU memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56. Antony melakukan tusukan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri. Bola mengarah ke tiang jauh dan gagal dijangkau Ederson.


City berupaya membalas. Bernardo Silva melepaskan umpan terobosan yang disambut Haaland. Tapi bola menyamping dari gawang MU.


Hattrick untuk Haaland! Haaland untuk ketiga kalinya membobol gawang MU pada menit ke-64. City membangun serangan di sisi kiri sebelum Sergio Gomez melepaskan umpan ke depan gawang. Haaland menyambar bola untuk menaklukkan De Gea.


Pada menit ke-72, giliran Foden yang menorehkan hattrick. Haaland menyodorkan bola kepada Foden yang masuk ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan untuk menjebol gawang MU.


MU mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-84 lewat sundulan Anthony Martial. Fred melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang ditepis Ederson. Bola muntah disundul oleh Martial.


MU mendapat penalti pada menit ke-90 setelah Martial dijatuhkan oleh Joao Cancelo. Martial sukses mengeksekusi penalti untuk memangkas defisit gol MU. (nds/dts)