Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil UCL: PSG Ganas dan Juventus Dibuat Lemas

Rabu, 26 Oktober 2022 | 11:12 WIB Last Updated 2022-10-26T04:12:46Z

ARN24,NEWS --
PSG tampil ganas melawan Maccabi Haifa yang ditutup dengan skor 7-2. Sedangkan Salzburg vs Chelsea berakhir 1-2. Sebaliknya, Benfica vs Juventus yang disudahi dengan skor 4-3 membuat Bianconeri harus rela siap ditransfer ke Europa League (UEL) atau bahkan tidak lolos sama sekali (finis peringkat 4). 

Bermain di Parc des Princes, Prancis, PSG mengandalkan trio MNM sejak awal untuk menghancurkan tamu mereka Maccabi Haifa. Lionel Messi mencetak brace pada menit 19 dan 44. Demikian pula Kylian Mbappe yang mencetak gol pada masing-masing babak, menit 32 dan 64. Sementara itu, Neymar membukukan 1 gol. 

Bagi Mbappe, tambahan 2 gol sudah cukup membuatnya naik ke puncak daftar top skor UCL dengan 6 gol di atas Erling Haaland (Manchester City), Mo Salah (Liverpool), dan Robert Lewandowski (Barcelona). Sementara itu, Messi total mencetak 4 gol, dan Neymar 2. PSG masih memimpin klasemen Grup H UCL 2022/2023 dengan total 11 angka dari 5 partai. 

Di Grup E, Chelsea meraih hasil positif dalam lawatan ke Red Bull Arena, Salzburg pada Selasa (25/10/2022) dengana skor 1-2. The Blues memimpin lebih dahulu via Mateo Kovacic (23'), tetapi Salzburg membalas lewat aksi Adamu Chikwubuike pada awal babak kedua. Pasukan Graham Potter tidak mau menunggu lagi hak lolos ke 16 besar dengan gol penentu kemenangan yang dicetak Kai Havertz (64'). 

Di Stadion Maksimir, AC Milan meraih kemenangan krusial dari tuan rumah Dinamo Zagreb dengan skor 0-4. Gol Matteo Gabbia (39'), Rafael Leao (49'), Olivier Giroud (58'), dan bunuh diri Robert Ljubicic membuat Rossoneri naik ke peringkat 2 klasemen Grup E dengan 7 angka. Milan unggul 1 poin dari Leipzig ketika laga penyisihan grup tinggal menyisakan 1 matchday lagi. 

Persaingan di Grup F mengejutkan ketika RB Leipzig bisa mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2 di Red Bull Arena, Leipzig. Klub Jerman unggul 2 gol lebih dahulu via Josko Gvardiol (13') dan Christopher Nkunku (18'), lalu dibalas oleh Vinicius Junior (44'). Dalam situasi genting, Timo Werner berperan vital mencetak gol ketiga Leipzig (81'). 

Penalti telat Rodrygo tidak menolong Los Blancos. Kekalahan ini tidak menggoyahkan posisi Real Madrid yang sudah pasti lolos ke 16 besar UCL. Pasalnya, dalam laga lain, Shakhtar Donetsk hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Celtic di Celtic Park. 

Shakhtar total cuma punya 6 angka hingga matchday 5, dan tak mungkin lagi menyusul Los Blancos yang memiliki 10 poin. Di sisi lain, Real Madrid memang masih di puncak klasemen Grup F. Grup G, laga Borussia Dortmund vs Manchester City berakhir imbang tanpa gol 0-0 di Signal Iduna Park. Hal ini membantu BVB lolos ke fase 16 besar menemani City. 

Poin BVB masih bisa disusul Sevilla di laga pemungkas (matchday 6), tetapi Dortmund unggul head to head dari Los Nervionenses dengan agregat 2-5. Di sisi lain, Dortmund juga sudah tidak mungkin jadi juara Grup G karena kalah agregat dari Man City 2-3. (trt/nt)