Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Jadwal dan Lokasi Pertandingan Porprovsu 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:14 WIB Last Updated 2022-10-28T07:14:47Z

Gedung Serba Guna (GSG) di Jalan Pancing Medan yang menjadi venue pembukaan Porprovsu 2022. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022 telah menetapkan jadwal dan lokasi pertandingan bagi 17 cabang olahraga (cabor) yang akan dibuka secara resmi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Sabtu (29/10/2022) besok.

Ketua PB Porprovsu 2022 Sakiruddin mengatakan, pihaknya telah siap menggelar pesta olahraga se-Sumut ini. PB Porprovsu bersama unsur TNI dan Polri juga telah menggelar rapat persiapan pengamanan.


Pengamanan tersebut dilakukan selama ajang yang menjadi seleksi promosi dan degradasi untuk PON 2024 itu berlangsung, mulai 29 Oktober hingga 5 November mendatang.


"Persiapan sudah 98 persen. Bagaimana pengamanan ini (mengantisipasi) tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Juga pemetaan untuk olahraga yang rawan (kerusuhan)," jelas Sakiruddin di Aula KONI Sumut, Jumat (28/10/2022).


Sakiruddin menjelaskan, pihaknya telah menyediakan fasilitas penginapan bagi atlet dan official dari 32 kontingen Porprovsu 2022. Pihaknya juga menyiapkan 40 bus untuk mobilisasi seluruh kontingen pada saat pembukaan dan penutupan.


"Fasilitas untuk peserta, seluruh penginapan atlet 30 persen menjadi tanggungjawab KONI Sumut. Untuk makan tanggungjawab masing-masing kontingen. Transportasi juga tanggungjawab masing-masing kontingen," jelas Sakiruddin.


Berikut jadwal dan lokasi pertandingan cabang olahraga pada Porprovsu 2022. Atletik digelar di Stadion Unimed Jalan Williem Iskandar yang berlangsung 31 Oktober sampai 2 November. Angkat Besi digelar di Gedung Quba Asrama Haji Medan Jalan AH Nasution, 1 sampai 4 November.


Cabor Biliar berlangsung di Gedung Puslat POBSI Sumut Jalan Pattimura, Medan, 30 Oktober sampai 4 November. Binaraga dihelat di Sekretariat UMKM PBFI Sumut Komplek GSG Sumut, berlangsung hanya satu hari, 30 Oktober. Sedangkan bola voli indoor digelar di GOR Futsal Disporasu Jalan Pancing, 31 Oktober - 4 November.


Kemudian, bulu tangkis akan berlangsung 30 Oktober hingga 4 November di GOR PBSI Sumut, Jalan Williem Iskandar. Cabor Drum Band berlangsung di Jalan Raya dan PPLP Sumut pada 30 Oktober hingga 4 November.


Lalu, Karate menjadikan Gedung Serbaguna Unimed sebagai venue pertandingan, yang digelar 31 Oktober hingga 3 November. Muaythai dipertandingkan di GOR Serbaguna Disporasu Jalan Pancing, 31 Oktober hingga 3 November. Pencak silat juga berlangsung di tempat yang sama pada 30 Oktober sampai 3 November.


Cabor petanque dihelat di Lapangan FOPI Sumut Kampus STOK Bina Guna Jalan Alumunium Raya, 31 Oktober hingga 3 November. Taekwondo berlangsung di GOR Cemara Asri, 1 sampai 3 November. Venue Tarung Derajat di Gedung Soemekto Djaja Negara Poltekpar Negeri Medan, 31 Oktober sampai 2 November.


Sedangkan cabor Tenis Meja dihelat di Samudera Sport Club Jalan Letda Sujono Baru, 30 Oktober sampai 4 November. Wushu Sanda berlangsung di GOR Disporasu Jalan Veteran Medan, 30 Oktober sampai 1 November.


Sedangkan cabor sepakbola yang telah berlangsung sejak 25 Oktober hingga 4 November berlangsung di Stadion PPLP dan Stadion USU. Terakhir, cabor Tinju berlangsung di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Untuk, 30 Oktober sampai 4 November. (sh)