Notification

×

Iklan

Iklan

Rasa Berduka Tragedi Kanjuruhan, Babak Semifinal II dan Final Bonas Cup Ditunda

Jumat, 07 Oktober 2022 | 11:23 WIB Last Updated 2022-10-07T04:23:37Z

Panitia Pelaksana Bonas Cup menunda jadwal semifinal dan final sebagai rasa empati dan duka atas tragedi Kanjuruhan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Panitia pelaksana Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022, akhirnya menunda perhelatan babak semifinal II dan grand final yang seharusnya dijadwalkan pekan ini. Langkah penundaan tersebut diambil sebagai bentuk penghormatan dan rasa berduka mendalam atas tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan orang tersebut. 


Kepastian penundaan itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat dikonfirmasi, Jumat (7/10/2022). 


"Kita menghormati dan turut berduka cita dan tunjukan belasungkawa kita dengan cara menunda kegiatan yang kita jadwalkan hari ini," ujar Bakhtiar. 


Untuk jadwal lanjutan, bilang Bakhtiar akan diumumkan pekan depan.  


"Minggu depan panitia mengumumkan jadwal kembali kapan dipertandingkan semifinal kedua dan final Bonas Cup serta mencari juara tiga nantinya," ucapnya. 


Atas nama panitia, Bakhtiar juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak sponsor agar dimengerti. 


"Ini kami lakukan untuk sama-sama kita menghormati sepakbola yang tengah berduka dengan meninggalnya saudara-saudara kita di Kanjuruhan," tuturnya.  


"Kita berdoa semoga tidak ada lagi kejadian-kejadian serupa di masa-masa yang akan datang dan kompetisi sepakbola di Indonesia bisa melahirkan pemain kelas dunia," ujarnya melanjutkan. 


Seperti diketahui Bonas Cup 2022 telah memasuki babak semifinal kedua yang akan berlangsung Jumat, 7 Oktober 2022 di Stadion Teladan, pada pukul 15.45 WIB yang mempertemukan PSAD kontra PS Sergai. 


Sementara perebutan posisi ketiga dan keempat rencananya akan digelar pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Namun jadwal tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan sesuai putusan rapat panitia. (sh)