Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Bebas, Rizky Billar Ngeles Tak Tahu Dirinya Diboikot Acara di TV

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 13:40 WIB Last Updated 2022-10-15T06:40:51Z

Rizky Billar akhirnya bebas dari kantor polisi. (Mulia Budi/detikcom)

ARN24.NEWS
– Rizky Billar resmi bebas dari tahanan Polres Metro Jakarta Selatan usai istrinya, Lesti Kejora mengajukan penangguhan penahanan terkait kasus KDRT. Saat ditanya mengenai soal dirinya diboikot dari sejumlah program acara televisi, Rizky Billar mengaku tidak mengetahuinya.


"Saya belum tahu apakah ada larangan apa tidak," ucapnya ditemui awak media di Polres Metro Jakarta Selatan, pada Jumat (14/10/2022) malam seperti dikutip dari detikHot.


Sebelumnya, dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar menjadi sorotan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). KPI meminta publik tidak membela dan menutup akses untuk pelaku KDRT muncul di televisi.


Nuning Rodiyah sebagai Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan memberikan beberapa poin terkait himbauan penyiaran tanpa menampilkan pelaku KDRT.


"KDRT adalah kejahatan yang tidak bisa ditoleransi dan merupakan pelanggaran HAM, sehingga kejahatan tersebut harus dihapuskan," kata Nuning.


"Oleh sebab itu Lembaga Penyiaran (TV dan Radio) harus selektif dan hati-hati dalam memilih talent yang akan ditampilkan, jangan sampai pembawa/pengisi/pemain/talent program adalah individu pelaku KDRT. Karena jika Lembaga penyiaran memberi ruang kepada pelaku maka akan menstimulasi perspektif masyarakat bahwa KDRT adalah perilaku yang lumrah dan biasa karena ybs masih bisa tampil di TV secara bebas," tegasnya.


Diumumkan secara langsung, Dangdut Academy 5 memecat Rizky Billar menjadi salah satu hostnya.


Keputusan itu juga sempat membuat kakak Rizky Billar, Yudie Revan mengaku sangat miris mengetahui hal yang dialami sang adik. Padahal apa yang dituduhkan terhadap Rizky Billar menurutnya belum terbukti.


"Kalau menurut saya miris banget. Masalahnya itu kan belum terbukti, tapi mereka sudah cepat ambil keputusan. Harusnya TV itu memberikan contoh baik bukannya malah menggiring dan memvonis orang yang belum bersalah," tegas kakak Rizky Billar, Yudie Revan ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. (nor//dts)