Notification

×

Iklan

Iklan

Sengaja Cari Mangsa 5 Pelajar Lempari Mobil Warga

Jumat, 28 Oktober 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-10-28T09:01:07Z
Lima pelajar yang diringkus Polsek Medan Baru usai melakukan aksi melempari mobil warga. (sumber: inews)

ARN24.NEWS --
Sebanyak lima pelajar di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap lantaran terlibat aksi pelemparan ke mobil warga yang melintas. Saat ditangkap salah satu pelaku mengaku sengaja mengajak teman untuk mencari mangsa dijadikan korban. 

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan, aksi pelemparan itu terjadi pada Minggu (23/10/2022) di Jalan Masdulhak Medan. Inisial kelima pelajar tersebut yakni EH (15), SM (15), MA (15), DN (15) dan CH (15). 

“Barang bukti diamankan berupa 1 unit sepeda motor Satria FU BK 3149AHT, 1 unit sepeda motor supra BK 5512 AFL,” ucap Ginanjar dikutip dari portal resmi Polda Sumut, Jumat (28/10/2022). 

Disebutkan, saat kejadian itu pada pukul 21.30 WIB, korban bernama Bona Evan Julian Sihombing (18) warga Jalan Agenda Ayahanda mengendarai Honda Brio. Pelaku rupanya melintas di lokasi yang sama.  

“Awalnya korban melintas dengan mengendarai mobil Honda Brio di Jalan Masdulhak Medan yang kemudian ada sekitar 5 unit sepeda motor berboncengan melempar mobil Honda Brio yang dikendarai korban di mana pelaku juga melintas di jalan tersebut,” ucapnya. 

Para pelaku yang saat itu melarikan diri kemudian dilakukan pengejaran oleh korban. Sesampainya di simpang lampu merah Jalan Juanda, dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria berhasil diamankan korban bersama masyarakat ke pos sekuriti Sky Park Medan. 

Petugas yang mendapat informasi atas peristiwa tersebut kemudian mendatangi ke lokasi untuk mengamankan pelaku.
 
“Setelah dilakukan pengembangan terhadap dua pelaku, personel yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Martua Manik SH MH bersama Panit 2 Ipda Regi mengamankan tiga pelaku lainnya di Jalan Sisingamangaraja dan di Jalan Pelajar Medan dekat sekolah SMA 5 Medan,” ujarnya. 

Dari hasil interogasi, pelaku MA mengakui dan mengajak teman temannya untuk mencari mangsa. Pelaku juga yang melempar mobil korban. “Saat ini para pelaku telah kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (ins/nt)