Notification

×

Iklan

Iklan

10 Desember Turnamen Futsal Piala Gubsu Digelar, Ditargetkan Diikuti 2.096 Tim

Rabu, 23 November 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-11-23T07:00:22Z

Panitia Turnamen Futsal Piala Gubsu berfoto bersama usai memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Turnamen Futsal memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) bertajuk Sumut Futsal Championship 2022 direncanakan akan digelar pada 10 Desember 2022 hingga Januari 2023 mendatang. 

   

Ketua Panitia Ingan Pane didampingi Bendahara Rama Doni dan Sekretaris Aulia Fitra mengatakan jika panitia menargetkan event olahraga ini diikuti sebanyak 2.096 tim se Sumatera Utara dengan 16 kategori. Ini mengingat antusias para peserta yang luar biasa untuk cabang olahraga futsal.

   

"16 kategori yang dimaksud di antaranya umum putra, umum putri, instansi, corporate, mahasiswa, basis smeck, desa/kelurahan, tingkat SLTA, SLTP, SD, Akademi U-21, Akademi U-17, Akademi U-13, pelajar putri," kata Ingan Pane kepada wartawan di Aula Disnaker Sumut, Selasa (22/11/2022) sore.

   

Dikatakan, nantinya Futsal Championship 2022 akan digelar di dua lokasi, yakni lokasi utama di GOR Mini Futsal Disporasu dan GSG Pemprovsu. Serta babak kualifikasi di sembilan zona, yakn Zona 1 (Medan, Deli Serdang), Zona 2 (Binjai, Langkat), Zona 3 (T Tinggi, Simalungun, P Siantar, Sergai).

   

"Lalu, Zona 4 (Asahan, T.Balai, Batubara), Zona 5 (Labuhanbatu, Labura, Labusel), Zona 6 (Tapsel, P.Sidempuan, Madina, Palas, Paluta), Zona 7 (Taput, Humbahas, Toba, Samosir, Sibolga, Tapteng), Zona 8 (Karo, Dairi, Phakpak Barat) dan Zona 9 (Nias, Nisel, Nias Utara, G Sitoli)," terangnya sembari berkata pendaftaran akan dibuka mulai 28 November hingga 8 Desember.  

    

Dijelaskannya, bila kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan olahraga futsal di Sumut. Sebagaimana diketahui utsal termasuk cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti. Karena seperti diketahui jika futsal merupakan olahraga yang sudah merakyat dan menjamur di Indonesia termasuk Sumut,


"Kami ingin agar semangat pelaksanaan PON 2024 juga dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat lewat cabor futsal. Makanya saya yakin berkat dukungan semua pihak event ini bisa suskes," tambah Ingan Pane.


Tak lupa, kata Ingan Pane, lewat event ini juga cabang olahraga futsal semakin digemari dan digandrungi masyarakat. 


"Terpenting bisa melahirkan pemain-pemain berkualitas yang dapat diandalkan Sumatera Utara di PON 2024 nanti,” tutupnya. (sh)