Notification

×

Iklan

Iklan

160 Lulusan Polimedia Kreatif Medan Diwisuda

Selasa, 29 November 2022 | 16:10 WIB Last Updated 2022-11-29T09:10:58Z

Wisuda Polimedia Kreatif di Hotel Emerald Garden Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 160 lulusan terbaik Polimedia Kreatif Medan angkatan XII/2022 menjalani wisuda dalam acara yang digelar di Hotel Emerald Garden Medan, Selasa (29/11/2022) siang. Diharapkan para lulusan terbaik ini akan menjadi generasi emas Indonesia pada 2045 mendatang.


"Kita berharap dari lulusan inilah terlahir pemimpin-pemimpin bangsa khususnya di industri kreatif, karena tujuan kita adalah menciptakan wisudawan yang siap berkompetisi," ungkap Direktur Polimedia Kreatif, Tipri Rose Kartika didampingi Kepala Unit Program Studi di Luar Kampus (PSDKU) Medan, Komda Saharja, kepada wartawan di sela wisuda.


Dijelaskan wanita yang akrab disapa Ocha ini, syarat menjadi generasi emas di 2045 itu tentunya adalah benar-benar memiliki jiwa kreatif, produktif, dan kompetitif. 


"Tentunya itu menjadi syarat utama selain syarat lainnya yajni ekonomi kita yang tidak boleh turun dari 5 persen, serta demokrasi secara damai. The collaboration must be teamwork, not single," kata Ocha. 


Dikatakan Ocha, Polimedia Kreatif khususnya PSDKU Medan adalah perguruan tinggi di bidang vokasi yang menciptakan mahasiswa lulusan yang bergerak di bidang industri kreatif. 


Di sini, katanya lagi, ada memiliki 2 program studi (prodi) dan 3 konsentrasi yaitu teknik grafika, desain grafis serta konsentrasi multimedia, periklanan (advertising), dan penerbitan.


"Jadi bicara industri kreatif tentunya yang industri unlimited, tidak bergerak ke ekonomi konvensional tapi bakal menjadi ekonomi kreatif. Nah, kami menciptakan SDM yang ahlinya di bidang prodi dan konsentrasi tersebut," kata Ocha.


Disebutkannya juga, prodi dan konsentrasi ini menjadi paling diminati kaum milenial saat ini.


"Kita tidak tahu apa ke depan, namun kita bisa menciptakan lulusan yang siap menghadapi hal tersebut, seperti perubahan teknologi, profesi, skil, dan tentunya perubahan kompetisi," yakin Ocha.


Sementara, Komda Saharja menambahkan, SDM dari lulusan polimedia saat ini juga sudah memiliki peran khususnya di industri media kreatif di Medan. 


"Sudah banyak, salah satu contohnya lulusan kita banyak terjun di media televisi, industri swasta lainnya, sehingga sudah sangat nyata di Kota Medan ini," tandasnya.


Turut hadir dalam acara wisuds ini, Ketua Senat M. Yunus Fitriadi beserta anggota, Wadir 1 Benget Simamora, Wadir 2 A. Sarmada, Wadir 3 Nova Darmanto, Wadir 2 Polmed, serta Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan Kota Medan Ismail Marzuki Siregar S.Pd.,M.AP sebagai perwakilan dari Wali Kota Medan. (sh)