Notification

×

Iklan

Iklan

5 Tewas dan 18 Luka-luka dalam Penembakan di Klub Gay di Amerika Serikat

Senin, 21 November 2022 | 01:04 WIB Last Updated 2022-11-20T18:04:50Z

Ilustrasi. Penembakan massal terjadi di Club Q, Colorado, AS, Sabtu (19/11) malam. Lima orang dilaporkan tewas. (Foto: iStockphoto)

ARN24.NEWS
– Lima orang dilaporkan tewas di sebuah klub malam gay, di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (19/11/2022) malam dalam insiden penembakan massal. Selain itu, sedikitnya 18 orang terluka dalam peristiwa di Club Q tersebut.


"Mereka menemukan satu orang yang kami yakini sebagai tersangka di dalam. Saat ini tersangka sedang dalam perawatan, namun dalam penahanan," kata Letnan Polisi Colorado Springs Pamela Castro, dilansir CNN, Minggu (20/11/2022).


Namun, Castro tidak menjelaskan apakah tersangka termasuk dalam hitungan jumlah orang yang terluka dalam penembakan tersebut atau tidak. Polisi juga masih enggan berbicara tentang kemungkinan motif penembakan massal tersebut.


Sementara itu, Kapten Mike Smaldino dari Colorado Springs Fire Department mengatakan ada 11 ambulans langsung datang ke tempat kejadian perkara setelah banyak telepon masuk ke 911.


"Kami akan berada di sini selama berjam-jam ke depan," kata Castro.


Sementara, Club Q mengeluarkan pernyataan di media sosial Facebook merespons kejadian penembakan ini. Mereka mengatakan ada seorang pelanggan heroik yang menaklukkan pelaku penembakan tersebut.


"Club Q hancur oleh serangan tidak masuk akal terhadap komunitas kami. Doa dan pikiran kami bersama semua korban dan keluarga serta teman-teman mereka," kata Club Q.


"Kami berterima kasih atas reaksi cepat pelanggan heroik yang menaklukkan pria bersenjata itu dan mengakhiri serangan kebencian ini," imbuh mereka. (skt/tsa)