Notification

×

Iklan

Iklan

Ali Munjar Sirait: Bantai Qatar, Belanda Lolos 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 14:58 WIB Last Updated 2022-11-29T07:58:17Z
Ali Munjar Sirait SP (Anggota DPRD Kab Asahan Fraksi PPP). 

ARN24.NEWS --
Ini merupakan partai puncak di Grup A Piala Dunia 2022. Belanda bersua Qatar yang notabene tak punya harapan lagi lolos di fase 16 besar. Namun bagi The Orange (julukan Belanda-red), anak asuh Luis Van Gaal cuma butuh hasil imbang alias seri. 

Negeri Kincir Angin kini meraih poin empat dari dua laga. Yakni menang atas Senegal 2-0 dan bermain imbang melawan Ekuador. Sedangkan Al Annabi (julukan Qatar-red) sudah tak punya peluang. 

"Dengan kondisi yang sekarang ini Belanda hanya butuh satu poin saja. Artinya, dengan main imbang mereka lolos," sebut Ali Munjar Sirait SP, anggota DPRD Kabupaten Asahan ketika diminta tanggapannya terkait pertemuan Belanda vs Qatar disiarkan langsung stasiun televisi lokal SCTV, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB. 

Laga kedua tim berlangsung di di Al Bayt Stadium. Qatar selama dua pertandingan sebleumnya sama sekali tak meraih poin. Dengan demikian pertandingan kali ini sekadar penghibur saja. "Tak ada kata lain Belanda wajib menang, untuk memposisikan diri sebagai juara pool A. Van Gaal saya prediksi lebih memaksimalkan lini serang. Dengan skema 3-4-1-2, Van Gaal tetap mempertahankan formasi itu seperti di laga sebelumnya," tukas politisi dari Parta Persatuan Pembangunan (PPP) ini. 

Bahkan, Ali Munjar optimis The Orange bisa memetik dua gol. Bisa jadi lewat kaki sang stiker Memphis Depay atau penguasa lini tengah Cody Gakpo yang terbukti telah mencetak gol saat itu. 

"Skor 2-0 untuk Belanda. Pun begitu permainan nanti pasti seru karena Qatar tak jua mau malu di depan pendukungnya. Qatar tetap berusaha meladeni Belanda, pun hasilnya bakal kalah," tuturnya. 

Sejauh ini Belanda dan Qatar belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Belanda tak terkalahkan dalam 17 laga terakhirnya. Belanda selalu mencetak minimal 2 gol dalam 12 dari 16 laga terakhirnya.

Belanda mencatatkan 3 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 4 laga terakhirnya. Belanda memenangi 6 dari 9 laga terakhirnya di Piala Dunia. Belanda mencatatkan 4 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Qatar selalu kalah dengan kebobolan minimal 2 gol dalam 2 laga terakhirnya. (saze)