Notification

×

Iklan

Iklan

Benny Indra Batubara, SE: Tunisia Ambisius, Si Ayam Jantan Tetap Aman

Rabu, 30 November 2022 | 12:23 WIB Last Updated 2022-11-30T05:24:03Z
Benny Indra Batubara, SE (Wakil Ketua Umum HIPMI Sumut). 

ARN24.NEWS --
Timnas Prancis telah melenggang lebih awal lolos di fase 16 besar Grup D Piala Dunia 2022. Kini, pasukan Didier Deschamps tinggal menunggu siap tim yang akan mendampingi. Apakah Tunisia yang jadi lawannya di matchday ketiga Grup D ini? Atau Australia yang cuma berharap hasil imbang, mungkinkah Denmark menyusul!

Pun nyaman di posisi puncak, tapi tim yang dihadapi di leg ketiga Tunisia tak mau pasrah bergitu saja. Tunisia yang cuma meriah satu poin dari hasil imbang melawan Denmark, juga termotivasi mengikuti jejak si Ayam Jantan (julukan Prancis-red). Hanya saja, sebelum pertandingan ini pelatih Prancis, Didier Deschamps berucap timnya tak akan main-main menghadapi Tunisia. 

"Saya rasa Timnas Prancis tetap tampil seperti semula. Walau kurang gebrakan karena telah lolos lebih dulu di 16 besar," singkat Benny Indra Batubara, SE, selaku Wakil Ketua Umum HIPMI Sumut ini, Rabu (30/11/2022). 

Pertemuan kedua tim ini berlangsung di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB, yang disiarkan secara langsung televisi lokal SCTV. Menurut Indra, laga nanti sepertinya Tunisia bakal mencurahkan semua kemampuan. Sebab mereka ingin menang agar membuka peluang ke fase selanjutnya. 

Namun seandainya kalah, so pasti Tunisia tersingkir dan angkat koper dari Qatar. "Kalau bola masih kepada Prancis. Apalagi kita tahu Prancis itu punya  Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Olivier Giroud. Kemampuan mereka saat membela klub di kasta Eropa saya rasa tak perlu diragukan lagi," imbuhnya. 

Dan, lanjutnya, beda dengan Tunisia. Kebanyakan pemainnya cuma membeli tim di kasta lokal saja. Walau demikian yang perlu diingat bahwa Tunisia punya kerjasama tim yang baik. Itu terbuka saat mereka mampu menahan Denmark di laga sebelumnya. 

"Tunisia bermain ambisi, sedangkan Prancis tak bakal meladeni. Karena itu tadi saya rasa kedu tim yang bertemu ini beda level. Saya memprediksi Prancis tetap menang, skor 2-0," pungkasnya. 

Sejauh ini pelatih Tunia, Kadri harus menurunkan skuad terbaik dalam laga yang menentukan ini. Issam Jebali, Naim Sliti, dan Youssef Msakni akan dituntut bermain lebih baik lagi di lini depan. Adapun Prancis kemungkinan akan menerapkan rotasi pemain. Pemain seperti Eduardo Camavinga dan Kingsley Coman berpeluang turun ke lapangan sejak menit awal laga.

Tunisia cuma menang 1 kali dalam 16 laga terakhirnya di Piala Dunia. Tunisia selalu gagal mencetak gol dalam 2 laga terakhirnya di Piala Dunia. Prancis cuma kalah 3 kali dalam 28 laga terakhirnya. Prancis selalu mencetak minimal 2 gol dalam 10 dari 15 laga terakhirnya.

Prancis cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 8 laga terakhirnya. Prancis selalu menang dalam 6 laga terakhirnya di Piala Dunia. Prancis selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga terakhirnya di Piala Dunia. Prancis tak terkalahkan dalam 4 pertemuan dengan Tunisia sejauh ini, menang 2 kali dengan margin 2 gol dan seri 2 kali dengan skor 1-1. (saze)