Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Minta Disdik Antisipatif Tawuran Antar Pelajar di Medan

Senin, 28 November 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-11-28T09:25:40Z

Polisi mengamankan puluhan pelajar yang terlibat tawuran hingga menetapkan sejumlah pemuda sebagai tersangka akibat tewasnya seorang pelajar dalam tawuran tersebut. (Foto: ARN24.NEWS)

ARN24.NEWS
– Tawuran pelajar di Kota Medan yang menewaskan seorang pelajar SMK saat peringatan Hari Guru Nasional lalu, disesalkan DPRD Medan. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan diminta cepat bersikap sehingga tawuran tidak meluas. 


"Seorang siswa tewas saat tawuran mencoreng dunia pendidikan kita. Saya minta semua pihak termasuk Dinas Pendidikan, ini jadi catatan penting kita," ucap Anggota DPRD Medan Tengku Edriansyah Rendy, Senin (28/11/2022).


Ia menegaskan tawuran berujung maut itu tidak pantas dilakukan oleh pelajar terdidik, karena menunjukkan sikap jauh dari kata terdidik di bangku sekolah. Sekolah tak pernah mengajarkan bentuk kesadisan. 


"Tentu peristiwa ini harus dievaluasi dan kita perbaiki bersama perilaku para generasi bangsa kita ini," tegasnya.


Dirinya meminta Disdik Medan mengambil langkah strategis guna melakukan tindakan yang bersifat preventif agar tawuran tidak meluas di tingkat SMP. 


"Kepada pihak kepolisian juga diminta semakin aktif melakukan patroli, khususnya pada jam-jam pulang sekolah," harapnya. (mbd)