Notification

×

Iklan

Iklan

Drama Lima Gol, Inter Kalahkan Atalanta 3-2

Minggu, 13 November 2022 | 21:44 WIB Last Updated 2022-11-13T14:44:12Z

Inter Milan menang 3-2 atas Atalanta (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)

ARN24.NEWS
– Drama lima gol terjadi saat Atalanta menjamu Inter Milan. Si Ular menang 3-2 di markas La Dea di Gewiss Stadium pada laga lanjutan Liga Italia, Minggu (13/11/2022) malam WIB. 


Tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui penalti Ademola Lookman di menit ke-16.


Si Ular bisa membalas di menit ke-36 dari gol Edin Dzeko. Skor 1-1 menutup babak pertama.


Usai turun minum, Inter menjauh setelah Dzeko bikin brace pada menit ke-56 dan Jose Palomino bunuh diri pada menit ke-61. Palomino membalas kesalahannya dengan bisa menipiskan ketinggalan La Dea di menit ke-77.


Inter bisa mempertahankan keunggulan 3-2 hingga laga tuntas. Tambahan tiga poin bikin Inter saat ini mengumpulkan 30 poin di urutan keempat.


Poin mereka sama dengan AC Milan dan Lazio di posisi ketiga dan kedua serta tertinggal 11 angka dari Napoli di puncak klasemen. Sementara Atalanta di peringkat keenam dengan 27 poin.


Jalannya Pertandingan

Inter membuka peluang di menit ke-13. Umpan panjang Andre Onana menjangkau Federico Dimarco. Namun tendangan, Dimarco masih terlalu lemah hingga mudah diamankan.


Atalanta merespon pada menit ke-15. Teun Koopmeiners terbebas di sisi kanan kotak penalti. Tembakannya belum membuahkan hasil karena masih bisa ditepis Onana.


Onana kembali beraksi satu menit berselang. Kali ini, ia terbang menangkis tandukan dari Jose Palomino menyambut sepak pojok.


Penalti!! Atalanta mendapat hadiah 12 pas usai Duvan Zapata diganjal oleh Stefan de Vrij. Ademola Lookman maju sebagai eksekutor.


Gol!!! Lookman melepas tembakan penalti keras ke pojok kiri gawang. Onana tak bisa membendungnya meski sudah benar menebak arah bola.


Tertinggal, Inter meningkatkan daya serang. Gelombang serangan mereka membuahkan hasil pada menit ke-36.


Gol!!! Umpan silang Hakan Calhanoglu dibelokan oleh Lautaro Martinez lewat sundulan. Bola mengarah ke Edin Dzeko yang tak terkawal di depan gawang. Dengan satu sontekan, ia mengubah skor menjadi 1-1.


Hasil tersebut bertahan hingga babak pertama tuntas. Selepas jeda, laga masih berjalan menarik dengan jual beli serangan terjadi. Inter lebih efektif memanfaatkan peluang di awal babak kedua.


Gol!!! Umpan mendatar Dimarco dari sisi kiri bisa disambut Dzeko. Bola bergulir pelan tapi tak bisa dijangkau Juan Musso. Inter balik memimpin 2-1.


Gol!!! Pemain Atalanta bikin gol bunuh diri. Palomino berusaha menghalau bola sepak pojok. Namun, sundulannya justru membobol gawang sendiri.


Atalanta enggan menyerah. Mereka bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-77.


Gol!!! Palomino membalas kesalahannya. Ia bisa menggetarkan jala Onana dari skema sepak pojok Koopmeiners .


Inter bisa mempertahankan keunggulan. Upaya Atalanta mencetak gol penyama kedudukan tak membuahkan hasil. Skor 3-2 untuk Inter menutup laga. (pur/krs)