Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Piala Dunia Grup D: Mbappe Dua Gol, Prancis Hajar Denmark 2-1

Minggu, 27 November 2022 | 01:08 WIB Last Updated 2022-11-26T18:08:31Z

Kylian Mbappe berhasil jadi bintang kemenangan Prancis atas Denmark. (REUTERS/CARL RECINE)

ARN24.NEWS
– Prancis berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 dalam laga Piala Dunia 2022 Grup D di Doha, Sabtu (26/11/2022) malam. Kylian Mbappe jadi bintang dengan torehan dua gol di laga ini.


Prancis lebih dominan dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang sejak babak pertama. Namun beberapa peluang yang didapat Kylian Mbappe dan kawan-kawan di babak pertama berhasil dimentahkan oleh Kasper Schmeichel.


Les Bleus masih mendominasi alur serangan di 15 menit awal babak kedua. Antoine Griezmann sempat melakukan penetrasi berbahaya ke jantung pertahanan Denmark. Tetapi tembakannya di menit ke-58 masih melambung jauh di atas gawang.


Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-61 lewat Kylian Mbappe. Mbappe menyusun serangan bersama Theo Hernandez dari tengah lapangan.


Kolaborasi kedua pemain ini merusak sisi kanan pertahanan Denmark. Umpan Hernandez langsung disambut tendangan Mbappe yang tak bisa ditangkap oleh Schmeichel.


Dalam situasi tertekan, Denmark berhasil menyamakan kedudukan lewat Andreas Christensen di menit ke-68. Christensen bisa menyundul bola di muka gawang memanfaatkan skema sepak pojok.


Skor pun imbang 1-1. Bagi Denmark, sundulan Christensen itu merupakan tembakan tepat sasaran pertama mereka di laga lawan Prancis.


Setelah kedudukan imbang, duel Prancis vs Denmark makin sengit. Prancis memasukkan Ibrahima Konate dan Kingsley Coman sebagai enaga baru. Denmark juga menurunkan Kasper Dolberg.


Pada menit ke-79, Adrien Rabiot melepaskan tendangan akrobatik menyambut umpan Theo Hernandez. Tetapi bola masih melayang di atas gawang.


Dua menit berselang, giliran Denmark yang memberi ancaman lewat Braithwaite. Tembakan Braithwaite menerpa sisi luar jaring gawang Prancis.


Prancis akhirnya kembali memimpin atas Denmark di menit ke-86. Mbappe mencatatkan gol keduanya di laga tersebut.


Kejelian Griezmann mengirim bola ke posisi tiang jauh disambut pergerakan apik Mbappe yang langsung menceploskan bola dari jarak dekat. (ptr/nva)