Notification

×

Iklan

Iklan

Imo Maulana: 'Sihir' Ronaldo Bakal Lumpuhkan Ghana

Kamis, 24 November 2022 | 15:34 WIB Last Updated 2022-11-24T09:24:28Z
Imo Maulana (Owner Rendang Tcap Nyonya dan Hint Production)

ARN24.NEWS --
Timnas Portugal bertemu Ghana di Grup H Piala Dunia 2022. Laga yang diprediksi ketat itu akan berlangsung di Stadium 974 yang disiarkan secara langsung statsiun televisi lokal SCTV, Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB. 

Portugal yang memiliki pemain handal sekelas Cristiano Ronaldo, pastinya mendapat dukungan dari sekalangan pecinta bola. Tak terkecuali rasa cinta seorang Imo Maulana terhadap Timnas Portugal. Pria yang merupakan Owner Rendang Tcap Nyonya dan Hint Production ini langsung menyebut Portugal menang atas Ghana 3-1. 

"Ya alasannya karena di Portugal ada Cristiano Ronaldo bermain di MU. Ada Diogo Costa di bawah mistar, Ruben Dias di barisan belakang, Bruno Fernandes di tengah, serta Rafael Leao. Sepertinya ini merupakan tim komplit hasil racikan pelatih Fernando Santos," ujar Imo. 

Ditambah lagi, kata dia, Portugal pernah bertemu Ghana pada Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu Portugal menang dengan selisih gol tipis 2-1. Belajar dari pengalaman tersebut, Imo optimis The Selecao bisa menghempaskan mimpi Timnas Ghana. 

Selain itu, ulas Imo, Portugal memenangi 6 dari 9 laga terakhirnya. Portugal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 9 laga terakhirnya. Ronaldo dkk mencatatkan 4 clean sheet dalam 6 laga terakhirnya. Portugal selalu mencetak 1 gol dalam 3 laga terakhirnya. 

Portugal cuma menang 2 kali dalam 9 laga terakhirnya di Piala Dunia. Ghana cuma menang 3 kali dalam 13 laga terakhirnya. Ghana mencatatkan 3 clean sheet dalam 4 laga terakhirnya.

Sedangkan Ghana tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. Ghana selalu kebobolan 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Piala Dunia. Meski Ghana disebut kuda hitam di Piala Dunia 2022 ini, namun lewat pertahanan apik yang dibagun Nuno Mendes dan Pepe, aliran bola itu bisa dihalau. 

"Saya berharap Ronaldo fit, segala masalah di Manchester United bisa diatasinya sehingga permainan sang bintang maksimal. 'Sihir' Ronaldu mampu lumpuhan Ghana 3-1," pungkasnya. (saze)