Notification

×

Iklan

Iklan

Indra Efendi Rangkuti: Meksiko Kontra Polandia Bisa Berakhir Imbang

Selasa, 22 November 2022 | 13:34 WIB Last Updated 2022-11-22T06:34:18Z
Indra Efendi Rangkuti (Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut)

ARN24.NEWS --
Meksiko dan Polandia dipertemukan bersua di Grup C dalam perhelatan akbar Piala Dunia 2022 ini. Kedua tim sarat pemain handal ini akan jumpa di matchday I di Stadium 974, Selasa (22/11/2022) sekira pukul 23.00 WIB. 

Sekalangan menilai bahwa perandingan antara Meksiko versus Poalndia berakhir imbang. Begitu juga halnya prediksi Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut, Indra Efendi Rangkuti, Selasa (22/11/2022). 

"Laga ini memang patut ditonton. Kedua tim merupakan kuda hitam di Grup C yang sudah 8 kali bertemu dengan masing masing memenangi 3 kali dan 2 imbang," ujar Indra Efendi Rangkuti.
Namun, kata dia, dari5 pertemuan terakhir, Meksiko lebih unggul. Meksiko meraih dua kemenangan, sedangkan Polandia hanya menang sekali. "Dia pertandingan lainnya, ya itu tadi berakhir seri alias imbang," tambahnya. 

Kedua tim masing-masing memiliki pemain ikonik dan roh permainan dalam lapangan. Meksiko punya kiper andalan Guillermo Ochoa. Walau telah telah usia 37 tahun tapi masih tangguh di bawah mistar. 
Di kubu Polandia, pasukan Czesław Michniewicz memiliki striker tajam yakni Robert Lewandowski. Bahkan, lanjutnya, moncernya Lewandowski terlihat dari penampilannya di Bayern Muenchen serta Barcelona. 

"Jadi tak sembarang orang bisa menghentikan laju Lewandowski, Maka dari itu jasanya tetap dipakai klub-klub ternama Eropa. Di usia yang tak muda lagi, toh dia masih bisa memberikan kontribusi positif bagi tim yang dibelanya, tak terkecuali Timnas Polandia," tutur Indra Efendi Rangkuti mengulas. 

Hanya saja, lanjut Indra yang kini sebagai Staf Tax Centre USU, itu di kancah Timnas Polandia, Robert Lewandowski kurang ganas. Dalam artian dirinya seolah belum menemukan tandem yang setimpal di Tim Negaranya itu. 

Selain Ochoa, Meksiko punya Hirving Lozano. Untuk Polandia juga punya Piotr Zielinski. Keberadaan Lozano di skuad Meksiko dan Zielinski di skuad Polandia juga cukup menarik perhatian. Sebab, dua pemain itu adalah rekan seklub yang musim ini sudah saling bahu-membahu untuk membantu Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions serta memimpin klasemen sementara Serie A Italia.

"Dari skuad yang dimiliki kedua tim dan kedalaman permainan, saya memprediksi hasilnya akan seri alias imbang. Untuk skor paling 1 - 1," tandas Indra Efendi Rangkuti yang juga pemerhati olahraga Sumut ini. (saze)