Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Talenta Muda Rasa Eropa Tumpuan El Tri Ekuador

Minggu, 20 November 2022 | 13:04 WIB Last Updated 2022-11-20T06:04:18Z

Skuad Ekuador di Piala Dunia 2022 (Foto: POOL/AFP via Getty Images/FRANKLIN JACOME)

ARN24.NEWS
– Ekuador tampil di Piala Dunia 2022 dengan mengandalkan para pemain muda yang bermain di Eropa. El Tri punya potensi bikin kejutan di Qatar.


Ekuador lolos ke Piala Dunia 2022 usai berada di peringkat keempat Kualifikasi zona CONMEBOL di bawah Brasil, Argentina, dan Uruguay. Ini merupakan keikutsertaan ketiga Ekuador di Piala Dunia setelah 2002, 2006, dan 2014.


Pasukan Gustavo Alfaro datang dengan skuad muda untuk mentas di Qatar. Dikutip dari Transfermarkt, Ekuador jadi tim temuda keempat di Piala Dunia 2022 dengan rataan usia 25,6 tahun.


Pasukan muda Ekuador punya kualitas yang cukup baik karena banyak dari mereka yang bermain di Eropa. Sebut saja Piero Hincapie (Bayer Leverkusen), Gonzalo Plata (Real Valladolid), Jeremy Sarmiento dan Moses Caicedo (Brighton & Hove Albion).


Bermodal pasukan muda penuh talenta Ekuador punya potensi bikin kejutan di Grup A.


Gustavo Alfaro jadi sosok yang berhasil kembali membawa Ekuador ke Piala Dunia usai sempat absen di edisi 2018. Pelatih 60 tahun ini sebenarnya minim pengalaman melatih di ajang internasional.


Ekuador merupakan timnas pertama yang ditanganinya. Alvaro banyak menghabiskan karier kepelatihnya di negaranya Argentina seperti San Lorenzo, Rosario Central, Arsenal de Sarandi, hingga Boca Juniors.


Meski demikian, Alvaro punya track record membawa tim yang tak diunggulkan bikin kejutan. Hal tersebut dilakukannya kala membawa Arsenal de Sarandi juara Liga Argentina dan Copa Argentina. Situasi ini bisa saja diulanginya dengan Ekuador.


Pemain Bintang

Moises Caicedo jadi salah satu pemain muda Ekuador yang paling menjanjikan. Ia sudah jadi andalan Brighton di usia yang baru 21 tahun.


Peran serupa dilakoninya di Timnas Ekuador dengan catatan 25 penampilan. Perannya nyaris tak tergantikan menjaga lini tengah El Tri di bawah asuhan Alfaro. Dengan pengalaman di Eropa yang dimilikinya Caicedo bakal jadi tumpuan Ekuador di Qatar.


Skuad Ekuador di Piala Dunia 2022

Kiper: Alexander Dominguez, Hernan Galindez, Moises Ramirez

Bek: Robert Arboleda, Xavier Arreaga, Pervis Estupinan, Piero Hincapie, William Pacho, Diego Palacios, Jackson Porozo, Angelo Preciado, Felix Torres

Tengah: Moises Caicedo, Jose Cifuentes, Alan Franco, Carlos Gruezo, Angel Mena, Sebas Mendez, Gonzalo Plata, Kevin Rodriguez, Jeremy Sarmiento

Depan: Michael Estrada, Romario Ibarra, Ayrton Preciado, Djorkaeff Reasco, Enner Valencia


(pur/krs)