Notification

×

Iklan

Iklan

Kapoldasu Tandatangani Prasasti Ruang Podcast di Syukuran dan Refleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri

Jumat, 11 November 2022 | 12:58 WIB Last Updated 2022-11-11T05:58:15Z

Kapoldasu saat menandatangani prestasi di acara syukuran dan refleksi Hari Jadi ke 71 Humas Polri di Mapolda Sumut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menandatangani prasasti ruang podcast yang diresmikan di acara Syukuran dan Refleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri yang digelar di Aula Tribata, Mapolda Sumut


Bidang Humas Polda Sumut dalam keterangannya di grup WhatsApp, Jumat (11/11/2022) siang menjelaskan, acara yang berlangsung penuh keakraban tersebut dihadiri Dewan Pers dan sejumlah organisasi kewartawanan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).


Semaraknya ini tidak hanya acara seremonial semata tapi juga menampilkan 4 narasumber yakni Dewan Pers, Yadi Hendriana (Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers), Dr. Ninik Rahayu (Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi), Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Komisi Informasi Publik, Dr Abdul Harris dengan moderator Rahma.


Mereka mampu menarik perhatian hadirin dengan dengan pemaparan yang memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kehidupan pers dan jurnalistik yang berkembang pesat saat ini.


Turut hadir juga pada acara tersebut, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto serta Dirkrimum Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dirresnarkoba Poldasu, Kombes Pol Wisnu Aji serta para pejabat utama Poldasu lainnya.


Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam sambutannya mengatakan terkait Hari Jadi ke-71 Humas Polri sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan lomba tulis yang melibatkan wartawan di Sumut. 


"Tentunya berbagai kegiatan dan program di kehumasan Polda Sumut dilakukan dengan ada kelemahan dan belum sempurna," kata Hadi, sang Humas Polda terbaik di Indonesia ini.


Irjen Panca dalam sambutannya mengatakan, di awal dirinya bertugas terus berkomunikasi dengan Humas dan meminta harus terus membangun kerjasama yang baik dengan wartawan dan media dengan memahami karakternya.


“Sekarang Pak Kabid Humas ini telah banyak prestasi yang diraihnya dan penghargaan, berkat kerjasama yang baik itu, maka saya minta agar dilakukan acara syukuran dan refleksi ini di Poldasu dan bisa menghadirkan para narasumber tingkat nasional yang saya kenal,” ujar kapolda.


Acara ini pun semakin semarak, bermakna dan penuh keakraban dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda yang diserahkan kepada perwakilan wartawan yang hadir. (sh)