Notification

×

Iklan

Iklan

Lailatul Badri: Meksiko Terhempas Oleh Argentina

Sabtu, 26 November 2022 | 21:28 WIB Last Updated 2022-11-26T14:29:14Z
Lailatul Badri (Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Medan)

ARN24.NEWS --
Tak bisa dipungkiri kali ini merupakan beban Lionel Messi lebih berat. Pasalnya, di laga awal kemarin, Tim Tango ini harus mengakui kekalahan atas Arab Saudi dengan skor 1-2. Messi selaku kapten diharapkan tampil maksimal agar pertemuan kedua Grup C Paial Dunia 2022 ini menghadapi Meksiko bisa meraih poun. Duel yang diprediksi seru ini bedlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/22/2022) pukul 02.00 WIB. 

"Walau di Argentina itu tak cuma ada Messi, tapi beban itu pastinya tertumpu di pundak sang mega bintang. Apalagi selama ini Messi begitu cemerlang membawa klubnya, PSG memuncaki klasemen sementara liga Prancis. Untuk itu tak salah jika koordinasi antara lini tengah dan penyerang depan harus diatur secara apik oleh sang pelatih, Lionel Scaloni," ulas Lailatul Badri selaku Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Medan pada laga nanti. 

Wanita yang memang mengidolakan Tim Argentina ini mengakui kekalahan atas Arab Saudi sangat tak wajar. Sebab di atas kertas (saat itu), Messi dkk diprediksi menang besar. Hanya saja, kata Lailatul Badri, yang namanya bola bundar dan tak bisa ditebak. 

Menghadapi Meksiko yang memperoleh 1 poin hasil bermain imbang melawan Polandia, juga pastinya ingin menang. Bahkan pelatih Meksiko Gerardo Martino yang notabene berasal dari Argentina juga tak mau dibuat malu begitu saja oleh tim asal negaranya itu. 

"Ini laga gengsi antar pelatih yang sesama dari Argentina. Bagaimana taktik sang manager bisa ampuh menghalau pergerakan lawannya. Saya yakin peluang itu lebih kepada Argentina ketimbang Meksiko," tukasnya. 

Argentina punya Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan pastinya si raja gol, Lionel Messi. Pertarungan di lini tengah bakal terjadi. "Jadi Messi itu punya aura  bintang dan untuk Meksiko sepertinya masih ditandingi," imbuhnya lagi. 

Argentina tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir dengan Meksiko. Argentina selalu menang tanpa kebobolan dalam 3 pertemuan terakhir dengan Meksiko. Argentina selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 pertemuan terakhir dengan Meksiko.

Argentina sempat melalui 36 laga tak terkalahkan, sebelum dikalahkan Arab Saudi 1-2 pada matchday 1 Grup C Piala Dunia 2022. Argentina tak pernah gagal mencetak gol dalam 10 laga terakhirnya. Argentina cuma menang 1 kali dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia. 

Argentina selalu gagal clean sheet dalam 6 laga terakhirnya di Piala Dunia. Meksiko cuma menang 3 kali dalam 10 laga terakhirnya. Meksiko selalu gagal menang. Malah dan selalu gagal mencetak gol dalam 3 laga terakhirnya di Piala Dunia. "Untuk skor paling tidak 3-2 kemenangan Argentina," tandasnya. (saze)