Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Piala Dunia Grup C: Polandia Hajar Arab Saudi 2-0

Sabtu, 26 November 2022 | 22:38 WIB Last Updated 2022-11-26T15:38:17Z

Robert Lewandowski mencetak satu gol saat Polandia mengalahkan Arab Saudi.


ARN24.NEWS – Polandia mengalahkan Arab Saudi 2-0 pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Sabtu (26/11/2022) malam.


Arab Saudi tampil luar biasa dan penuh semangat sejak awal babak pertama. Skenario bisa lolos ke 16 besar jika mampu mengalahkan Polandia membuat para pemain Green Falcons tampil luar biasa.


Permainan cepat Arab Saudi membuahkan hasil pada menit ke-13. Mohamed Kanno melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah melakukan umpan satu-dua. Namun Wojciech Szczesny berhasil melakukan penyelamatan gemilang.


Drama terjadi pada menit ke-43, ketika Arab Saudi mendapat tendangan penalti karena Krystian Bielik melanggar Saleh Al-Shehri. Wasit Sampaio memberi penalti setelah melihat VAR.


Polandia pantas berterima kasih kepada kiper Wojciech Szczesny yang melakukan double save. Kiper Juventus itu menggagalkan penalti Salem Al Dawsari, dan memblok tendangan Mohammed Al Burayk yang memanfaatkan bola rebound.


Pertandingan terus berlangsung menarik di sisa babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Polandia unggul 1-0.


Memasuki babak kedua Szczesny kembali menjadi momok bagi Arab Saudi dengan penyelamatan-penyelamatan gemilang.


Arab Saudi kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Feras Al-Brikan yang mendapatkan umpan di dalam kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri yang sayangnya masih berada di atas mistar gawang Szczesny.


Polandia nyaris memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Arab Saudi pada menit ke-63. Umpan akurat dikirimkan Frakowski dari sisi kiri dan mampu disundul oleh Milik tetapi sundulannya masih membentur mistar gawang Green Falcons.


Tiga menit berselang giliran Lewandowski yang mendapatkan kesempatan untuk menempatkan namanya di papan skor.


Sontekan Lewandowski di kotak penalti ditepis Al Owais dan bola bergulir mengenai tiang kiri gawang. Skor masih tetap 1-0.


Polandia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Lewandowski pada menit ke-82.


Penyerang Polandia itu membobol gawang Al Owais memanfaatkan kesalahan Al Malki yang tidak lengket menahan bola operan rekan setimnya. Bola direbut Lewandowski yang dengan tenang mengecoh kiper Arab Saudi.


Lewandowski mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Berduel langsung dengan Al Owais, tendangan cungkil kapten Polandia itu masih bisa diblok oleh kiper Arab Saudi tersebut.


Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk Polandia tetap bertahan. (har)