Notification

×

Iklan

Iklan

Masih dalam Pengerjaan, Bangunan Gedung Baru Pidsus Kejari Medan Ambruk!

Minggu, 13 November 2022 | 02:16 WIB Last Updated 2022-11-12T19:16:34Z

Gedung baru di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan yang masih dalam pengerjaan mengalami kerusakan dikarenakan ambruknya beberapa bangunan, pada Jumat (11/11/2022) pagi. (Foto: arn24.news)

ARN24.NEWS
– Gedung baru di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan yang masih dalam pengerjaan mengalami kerusakan dikarenakan ambruknya beberapa bangunan, pada Jumat (11/11/2022) pagi.


Dari pantauan di lokasi, tanpa rangka besi dan kayu (bekisting) bangunan yang berada dekat  talang air di lantai 2 gedung yang tengah dibangun itu ambruk. Terlihat juga pinggiran atap yang rusak dan jatuh ke halaman gedung. 


Besi baja ringan yang menopang atap itu pun berjatuhan. Ditambah, serpihan bahan bangunan masih berserakan di halaman gedung kantor Kejari Medan.


Informasi dihimpun dari sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan bangunan yang akan digunakan untuk gedung Tindak Pidana Khusus (Pidsus) itu diketahui ambruk pada Jumat (11/11/2022) pagi.


"Taunya pada pagi hari bang, serpihan bangunan dari lantai 2 berjatuhan ke bawah," kata sumber di Kejari Medan, Jumat (11/11/2022) malam.


Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Medan Simon saat dikonfirmasi berulang kali, Sabtu (12/11/2022) Medan, belum menjawab pertanyaan yang diberikan.


Berdasarkan informasi yang didapat dari lapangan, bangunan yang sedang dibangun tersebut merupakan dana hibah dari Pemko Medan.


Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Perkim Kota Medan Endar Sutan Lubis membenarkan adanya sebagian bangunan yang ambruk. Ia mengaku akan memperbaiki bangunan tersebut.


"Nanti kita perbaiki, kalaupun nanti ada kesalahan kita akan berikan sanksi kepada pemborong, untuk membongkar ulang bangunan tersebut," ujarnya kepada wartawan ketika dikonfirmasi, Jumat, 11 November 2022 siang. (rfn)