Notification

×

Iklan

Iklan

Pemain Timnas Indonesia Bawa Timnya Melaju ke Fase Piala FA

Rabu, 16 November 2022 | 09:06 WIB Last Updated 2022-11-16T02:06:45Z

ARN24.NEWS --
Elkan Baggott membantu Gillingham FC melaju ke babak kedua Piala FA 2022-2023 setelah mengalahkan AFC Fylde dengan skor 1-0 di Priestfield Stadium, Gillingham, Rabu (16/11/2022) dini hari WIB. 

Pada pertandingan itu, bek Timnas Indonesia bermain penuh. Pada pertandingan ini Baggott kembali dipercaya Neil Harris untuk mengawal lini pertahanan Gillingham. Dia dimainkan sejak menit pertama hingga akhir pertandingan. 

Gillingham mendapatkan kesempatan penalti pada menit ke-10. Namun, Kashket yang keluar sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Fylde berupaya bangkit dengan menerapkan pola permainan serangan balik. Pola ini ternyata efektif untuk menghancurkan struktur pertahanan Gillingham FC yang dikawal Baggott. 

Kendati begitu, penyelesaian akhir yang buruk membuat Fylde masih belum bisa unggul. Situasi ini terus terjadi hingga menjelang pertandingan di babak pertama usai. Namun, pada menit ke-43, The Gills justru membuka keunggulan. 

Lewis Walker (43’) mampu menyarangkan bola di gawang Chris Neal, Gillingham FC unggul 1-0 di paruh pertama. Memasuki babak kedua, Fylde tampil lebih berani untuk berupaya menyamakan kedudukan. 

Kendati demikian, upaya yang dilakukan oleh pasukan Adam Murray selalu terpatahkan pertahanan Gillingham FC. Bahkan, Elkan Baggott harus menerima kartu kuning untuk membantu lini pertahanan. 
Kendati begitu, The Gills juga tak jarang melakukan serangan balik cepat yang merepotkan untuk Fylde. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. (snd/nt)