Notification

×

Iklan

Iklan

Petarung MMA Mualaf Ini Kini Disegani di Atas Ring

Kamis, 17 November 2022 | 09:54 WIB Last Updated 2022-11-17T02:54:38Z

ARN24.NEWS --
Wilhelm Ott adalah petarung MMA asal Austria yang namanya dikenal dengan kisah perjalanan dirinya menjadi seorang mualaf. Wilhelm Ott dikenal sebagai salah satu petarung yang sangar dan tak jarang membuat lawannya KO saat bertarung. 

Tak hanya itu, dengan tubuh yang kekar dan dipenuhi dengan tato disekujur tubuhnya penampilannya membuat banyak orang terintimidasi. Petarung yang diberi julukan Wilhelm “The Amazing” Ott sudah berhasil mencatatkan 19 kemenangan dengan 17 KO dan 2 submission. Tak heran jika sosoknya cukup ditakuti di lingkup MMA. 

Wilhelm Ott lahir pada tanggal 19 Juni tahun 1982. Petarung MMA berusia 40 tahun ini memiliki tinggi badan mencapai 183 cm dan dikenal sebagai petarung yang cukup sangar. Terkait agama, Wilhelm Ott adalah seorang muslim setelah melakukan proses mualaf pada 16 April 2020 silam. 

Dirinya memilih untuk menjadi seorang mualaf lantaran merasa menemukan kedamaian kala menekuni ajaran Agama Islam. Wilhelm Ott mulai mengenal Islam ketika dirinya sedang mendekam di hotel 
prodeo pada tahun 2016. 

Dirinya mulai mengenal agama Islam dari rekan-rekannya yang tinggal bersamanya kala itu. Di sana dirinya mulai belajar Shalat dan mulai menekuni Islam yang kini menjadi jalan hidupnya. 

Namun perjalanannya untuk menjadi seorang muslim di negara dengan Islam sebagai minoritas tentu tidaklah mudah. Pada awalnya dia kerap dijauhi banyak orang di lingkungannya. Namun Wilhelm tidak ambil pusing, dirinya tetap bertekad bulat untuk terus memperdalam Islam. 

Hal ini merupakan sesuatu yang wajar. Pasalnya di negaranya Islam sejauh ini dikenal sebagai agama yang identik dengan teroris, Jadi tidak heran banyak orang yang langsung paranoid ketika mengetahui Wilhelm menjadi seorang muslim. 

Lambat laun setelah dijelaskan secara baik-baik mengenai Islam yang sebenarnya, Wilhelm mulai diterima kembali oleh lingkungannya. Bersama keluarga kecilnya, Wilhelm terus mempelajari Islam dan merasa kebahagiaan semakin bertambah pasca proses dirinya menjadi mualaf. 

Sebagai petarung profesional, Ott melakukan debut profesionalnya melawan Andreas Peuker pada 2 Juni 2007. Kala itu dia bertarung di sirkuit regional. Dirinya membuat awal yang baik untuk kariernya dengan mengalahkan Peuker yang membawa rekor MMA profesional 0-0 dalam pertarungan.

Hingga kini Petarung yang diberi julukan Wilhelm “The Amazing” Ott sudah berhasil mencatatkan 19 kemenangan dengan 17 KO dan 2 submission. Tak heran jika sosoknya cukup ditakuti di dunia pertarungan MMA. (sps/nt)