Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penghinaan Dewi Perssik

Senin, 28 November 2022 | 23:57 WIB Last Updated 2022-11-28T16:57:17Z

Pedangdut Dewi Perssik saat diperiksa polisi di Polda Metro Jaya terkait tuduhan tindak kekerasan dan ancaman yang dilayangkan oleh petugas Transjakarta, Harry MS. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)

ARN24.NEWS
– Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan satu orang tersangka terkait kasus dugaan penghinaan terhadap Dewi Perssik.


"Iya, tersangka," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Senin (28/11/2022).


"Iya (tersangka inisial W), Winarsih ya," imbuhnya.


Nurma menyampaikan dalam kasus ini, W dijerat dengan UU ITE. Meski berstatus sebagai tersangka, namun polisi tidak melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan.


"Enggak (ditahan) karena memang (ancaman hukuman) tidak lima tahun ke atas, kan. Jadi dia tidak ditahan, cuma dia tersangka," tuturnya.


Lebih lanjut, Nurma menyebut peluang mediasi dalam kasus ini masih terbuka, jika terlapor, dalam hal ini Dewi Perssik bersedia.


"Bisa, jadi kalau antara kedua belah pihak, terutama terlapor minta didamaikan, kita jembatani," ucap Nurma.


Beberapa waktu lalu, Sandy Arifin selaku pengacara Dewi Perssik mengonfirmasi pihaknya resmi melaporkan para pemfitnah kliennya ke pihak kepolisian.


"Hari ini kami telah resmi melaporkan beberapa akun oknum yang melakukan pencemaran nama baik terhadap klien kami, dan juga ada beberapa kata yang memang tidak benar dan sudah kita laporkan," kata Sandy Arifin.


Perempuan berinisial W itu diketahui juga sempat hadir ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa pada 9 November lalu.


Dalam kesempatan itu, W turut menyampaikan permintaan maafnya karena telah menghina serta memfitnah Dewi Perssik.


"Assalammu'alaikum. Aku dari Malang ke sini, jauh-jauh ke sini (Jakarta) mau minta maaf sama Dewi Perssik. Minta maaf sebesar-besarnya atas kelancangan omongan yang enggak sopan itu. Aku minta maaf sebesar-besarnya," kata W.


"Terus buat ibunya Dewi Perssik, aku ya minta maaf yang sebesar-besarnya juga. Aku enggak benci sama anak Anda. Aku suka sama anak Anda. Aku sayang ke anak kalian, Bu, aku minta tolong maafin, ya, Bu, maafin aku," lanjutnya.


"Buat masyarakat Jember, kota Jember, rakyat Jember, aku juga minta maaf sebesar-besarnya. Tolong maafkan saya, ya, maafin, saya," kata W, dikutip dari Insertlive. (dis/pmg)