Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi Senegal VS Belanda: Gengsi Jumpa Perdana (LIVE SCTV SENIN MALAM PUKUL 23.00 WIB)

Senin, 21 November 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-11-21T09:02:39Z

ARN24.NEWS --
Timnas Senegal vs Timnas Belanda pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Laga ini syarat gengsi karena kedua tim punya komposisi pemain yang cukup merata.
Pertandingan berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB. 

Kemenangan tentu akan menjadi target bagi kedua tim untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar.Senegal mengalami sedikit kekurangan kekuatan. Pasalnya, salah satu striker andalannya, Sadio Mane, terpaksa harus absen karena masih harus menjalani pemulihan atas cederanya.

Sebelumnya, Senegal juga gagal menunjukan performa terbaiknya di laga uji coba melawan Iran. Saat itu, mereka hanya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Iran. Bahkan satu gol yang didapatkan merupakan hasil gol bunuh diri dari pemain Iran.

Meski begitu, Senegal tetap saja tidak bisa menjadi tim yang dianggap remeh. Pasalnya, Singa dari Teranga -julukan Timnas Senegal- mampu berada di puncak pada babak kualifikasi dan juga menjadi juara di Piala Afrika 2021. Selain itu, Senegal juga memiliki beberapa pemain bintang yang tidak dapat 
dianggap remeh seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan juga Idrissa Gueye. Namun tetap saja ketidak hadiran Sadio Mane akan menjadi pukulan bagi Senegal.

Sedangkan Belanda dalam situasi yang cukup baik untuk menghadapi Senegal di laga perdana. Tim asuhan Louis van Gaal tersebut siap menurunkan skuad terbaiknya untuk memastikan poin berharga di laga tersebut. Dalam komposisi skuad, Belanda memang tampak lebih unggul dengan banyaknya pemain bintang yang hadir. 

Beberapa diantaranya adalah Steven Bergwijn dan Vincent Janssen yang siap menjadi mesin pencetak gol.Selain itu, lini pertahanan Oranje pun juga bertabur dengan beberapa pemain bintang. Sebut saja Virgil van Dijk, Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, hingga Tyrell Malacia yang siap menjaga jantung pertahanan Belanda. 

Catatan ARN24,NEWS 
 
Belanda sendiri absen empat tahun lalu di Rusia, tetapi Oranje mampu mencapai semi-final turnamen ini di bawah kendali van Gaal pada edisi 2014 -- kalah adu penalti lawan Argentina setelah bermain 0-0 sepanjang 120 menit. Dilabeli negara sepakbola terbesar yang tak pernah menjuarai Piala Dunia -- 
setelah kalah di tiga final 1974, 1978 dan 2010 -- ada keyakinan kali ini bisa menjadi tahun mereka untuk menyudahi kutukan.

Laga pembuka kontra Senegal akan sangat penting bagi van Gaal untuk menaikkan moral anak-anak asuhnya untuk menatap peluang melaju sejauh mungkin. Melihat kekuatan yang ada, tentu saja Belanda akan memiliki  keunggulan yang lebih besar dari Senegal untuk meraih poin penuh. 

Namun sebagai juara Piala Afrika, tentu saja Senegal tidak akan membiarkan Belanda bisa dengan mudah merebut poin. Pertandingan kali ini juga akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim. 
Oleh karena itu, baik Belanda maupun Senegal memiliki peluang yang cukup baik untuk menunjukan kemampuannya di Piala Dunia 2022.

Mane telah dicoret dari skuad gara-gara cedera fibula yang membutuhkan operasi. Nama-nama seperti Nicolas Jackson, Iliman Ndiaye, Krepin Diatta dan Bamba Dieng dipastikan akan saling berebut pos kiri penyerangan Senegal. Belanda juga tanpa diperkuat bintangnya, Memphis Depay. Setidaknya, dia 
bakal absen di laga pembuka karena cedera hamstring.

Denzel Dumfries diragukan turun di laga ini setelah ditarik keluar di tengah laga Inter Milan kontra Atalanta beberapa waktu lalu, demikian juga Marten dee Roon yang tampaknya akan melewatkan laga ini setelah dia absen penuh di pertandingan Serie A itu karena permasalahan pada punggungnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Fode Ballo-Toure, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Pape Sarr; Ismaila Sarr, Boulaye Dia, Krepin Diatta. (Pelatih: Aliou Cisse) 

Belanda (3-5-2): Justin Bijlow; Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries; Nathan Ake, Daley Blind, Cody Gakpo, Frenkie de Jong, Xavi Simons; Steven Bergwijn, Vincent Janssen. (Pelatih: Louis van Gaal) 

5 PERTANDINGAN TERAKHIR SENEGAL: 
(17/9/2022), Uji coba, Iran 1-1 Senegal
(25/9/2022), Uji coba, Bolivia 0-2 Senegal
(17/7/2022), COSAFA Cup, Mozambique 1-1 Senegal
(16/7/2022), COSAFA Cup, Zambia 4-3 Senegal
(13/7/2022), COSAFA Cup, Senegal 1-1 Eswatini

5 PERTANDINGAN TERAKHIR BELANDA: 
(26/9/2022), UEFA Nations League, Belanda 1-0 Belgia
(23/9/2022), UEFA Nations League, Polandia 0-2 Belanda
(15/6/2022), UEFA Nations League, Belanda 3-2 Wales
(12/6/2022), UEFA Nations League, Belanda 2-2 Polandia
(9/6/2022), UEFA Nations League, Wales 1-2 Belanda

STATISTIK: 
SENEGAL Menang: 35%
Imbang: 20%
BELANDA Menang: 45%
SKOR: 0 - 1 (3/4 : 0). (nt/sumber)