Notification

×

Iklan

Iklan

PSAD Juara Bonas Cup 2022, Bobby Nasution: Semoga Terlahir Pemain Nasional

Minggu, 20 November 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-11-20T03:30:51Z

Bobby Nasution berfoto bersama pemenang Bonas Cup 2022 yang berhasil dijuarai PSAD di Stadion Teladan Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Ajang sepakbola terakbar di Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022 telah berakhir dengan menasbihkan PSAD sebagai juara dalam turnamen tersebut. Pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu, 19 November 2022, PSAD berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-1 dari lawannya Gelora Sinomba Purba. 


Menyahuti kemenangan itu, sang inisiator turnamen, Bobby Nasution mengapresiasi PSAD yang berhasil menjadi juara. Dalam sambutannya, Wali Kota Medan itu juga berharap lahir talenta sepakbola dari Sumut yang tak hanya mampu menembus kancah nasional namun juga internasional. 


"Selamat kepada PSAD, semoga dengan adanya turnamen seperti ini bisa lahir talenta sepakbola handal dari Sumut yang bisa mengharumkan nama daerah dan juga Indonesia," ujar Bobby Nasution. 


Sementara itu, Ketua Panpel Bahtiar Sibarani menyatakan bakal hadir turnamen Bonas Cup edisi dua.


"Ini kali pertama dan ke depan Insya Allah akan ada Bonas Cup kedua pada 2023," katanya. 


Sementara itu pagelaran terakhir Bonas Cup 2022 tak hanya menampilkan laga final namun juga eksebisi antara pejabat daerah dan wartawan Kota Medan. 


Pada laga tersebut, tim pejabat daerah yang dikapteni mantan Bupati Tapteng, Bahtiar Sibarani berhasil menang dengan skor 4-0. 


Sementara tim wartawan yang dikomandoi Syaifullah tak mampu berbuat banyak saat menghadang serangan yang dibangun sejumlah mantan pemain profesional seperti Jeky Pasarella dan Fadli Hariri itu. 


Adapun susuan juara dan pemain terbaik Bonas Cup 2022: 


Juara I PSAD berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 1 Miliar, Juara II Gelora Sinomba Purba Rp750 juta, Juara III PS Sergai Rp 500 juta, dan Juara IV PS Perisai, Rp 250 juta. 


Untuk pemain terbaik, Agil Ahmad Fauzi (Gelora Sinomba) Rp35 juta, pemain muda terbaik, Salim Akbar (PS Sergai) Rp35 juta, kiper terbaik, Ahmad Fauzi (PSAD) Rp35 juta, dan pelatih terbaik Khairul Sofyan (PS Sergai) Rp35 juta sehingga total hadiah yang dibagikan senilai Rp3 Miliar. (sh)