Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negeri 8 Medan Sukses Gelar Perlombaan Artis XII Pasbrata 2022

Jumat, 25 November 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-11-25T04:10:22Z

SMA Negeri 8 Medan sukses menggelar perlombaan Ajang Kreativitas Siswa (Artis) XII Pasbrata, yang berlangsung pada 19-20 November 2022. Ajang yang diikuti sejumlah sekolah di Sumatera Utara itu, memperebutkan Piala Bergilir Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– SMA Negeri 8 Medan sukses menggelar perlombaan Ajang Kreativitas Siswa (Artis) XII Pasbrata, yang berlangsung pada 19-20 November 2022. Ajang yang diikuti sejumlah sekolah di Sumatera Utara itu, memperebutkan Piala Bergilir Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut).


Atas kesuksesan jadi tuan rumah, SMA Negeri 8 Medan, berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, terkhusus kepada Kepala Kejati Sumut, Idianto SH MH.


"Kami sangat berterima kasih kepada  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut yang telah mempercayai SMA Negeri 8 Medan menjadi tuan rumah. Sehingga Ajang Kreatifitas Siswa Ke XII Pasbrata 2022 berjalan dengan tertib," kata Kepala SMA Negeri 8 Medan, Dra Rosmaida Asianna Purba, MSi, Kamis (24/11/2022).


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, juri, pelatih dan para peserta


"Terima kasih kepada panitia penyelenggara sehingga acara berjalan lancar dan sukses, begitu juga kepada para pelatih tiap tim  jangan pernah bosan melatih anak-anak kita untuk kemajuan kedepannya. Saya mendoakan agar para peserta menjadi orang-orang yang hebat di masa depan," ucapnya.


Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk terus berlatih sehingga nantinya bisa menjadi perwakilan sekolah ke tingkat lebih tinggi dan yang berhasil meraih juara agar tidak langsung berbangga hati.


"Teruslah berlatih agar kedepannya bisa mewakili sekolah ke tingkat lebih baik lagi, begitu juga dengan yang berhasil meraih juara saat ini jangan langsung berbangga diri dan bergiatlah berlatih agar kedepannya nanti bisa ikut perlombaan di tingkat nasional demi memajukan nama sekolah," ungkapnya.


Sebelumnya, Ketua Komite SMA Negeri 8 Medan Dr Indra Sakti Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan peserta sehingga terlaksananya perlombaan dengan baik. 


"Saya mengapresiasi Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Rosmaida Purba yang terus mendukung kegiatan-kegiatan di SMA Negeri 8 Medan, semoga di bawah kepemimpinannya sekolah lebih maju untuk kedepannya," ujarnya.


Diketahui, acara penutupan dirangkai sekaligus pemberian penghargaan kepada para juara pada Minggu 20 November lalu. Para pemenang di antaranya, untuk tingkat SMA sederajat di Formasi LKBB diraih MAN 1 Medan, Juara Umum II SMKN 2 Binjai, Juara Umum III SMAN 2 Binjai. 


Untuk Kategori tingkat SMP Formasi LKBB Junior Juara I diraih SMP Negeri 27 Medan (A) , Juara Umum BPBD Sumatera Utara diraih SMP Negeri 27 Medan (A) , Juara umum II diraih SMP Adhyaksa (13), Juara Umum III diraih SMP Negeri 3 Binjai.


Penutupan Artis Ke XII Pasbrata SMA Negeri 8 Medan 2022 turut dihadiri, Ketua Komite Dr Indra Sakti Harahap, Wakasek Kesiswaan Syarifah Aini SAg MHum, Humas Berliana, Ketua Paskibra Kota Medan, Komandan Paskibra Kota Medan, para utusan dari tiap tim dan undangan. (rfn)