Notification

×

Iklan

Iklan

Subhan Pardosi: Skor 2-1 Amankan Samurai Biru

Minggu, 27 November 2022 | 11:53 WIB Last Updated 2022-11-27T04:53:51Z
Subhan Pardosi (Kacab Bank Sumut Padang Sidimpuan).

ARN24.NEWS --
Kosta Rika akan bermain habis-habisan melawan Jepang pada laga kedua Grup E Piala DUnia 2022. Namun hal itu sepertinya tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, negeri Samurai Biru itu telah membuktikan bahwa mereka kali ini tampil beda. 

Di bawah asuhan Hajime Moriyasu, Daichi Kamada melumat Timnas Jerman dengan skor 2-1. Pertandingan kedua tim ini akan digelar di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (27/11/2022) pukul 17.00 WIB, yang disiarkan secara langsung stasiun televisi lokal SCTV. 

"Dari empat laga melawan Kosta Rika, Jepang menang tiga kali hanya sekali hasil imbang. Melihat statistik itu saya mengunggulkan Jepang. Apalagi Jepang kini tim terkuat di Asia. Jadi tak salah kalau saya selaku orang Asia membela Jepang berhadapan Kosta Rika," kata Subhan Pardosi
 yang menjabat Kepala Cabang  Bank Sumut Padang Sidempuan, Minggu (27/11/2022). 

Dari 11 pemain yang diturunkan Hajime Moriyasu, delapan tim inti berlaga di Jerman dan sebagian di klub ternama Eropa. Sedangkan Kosta Rika, lanjutnya, seperti jauh beda. Kosta Rika setidak hanya tiga atau empat pemain saja yang kini membela klub di Eropa. 

"Tim Matahari Terbit (julukan Jepang-red) itu punya daya juang tinggi. Pantang menyerah, akurasi bagus dan bisa membaca peluang. Tak salah banyak orang menjagokan Jepang, ya termasuk saya di laga nanti," urainya. 

Jepang tak terkalahkan dalam 4 pertemuan dengan Kosta Rika sejauh ini. Jepang menang 5 kali dalam 10 laga terakhirnya. Jepang cuma kalah 1 kali dalam 7 laga terakhirnya. Jepang mencatatkan 5 clean sheet dan cuma kebobolan total 3 gol dalam 7 laga terakhirnya.

Jepang selalu mencetak 2 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Kosta Rika cuma kalah 2 kali dalam 14 laga terakhirnya. Kosta Rika tanpa kemenangan (waktu normal) dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia. 

Kosta Rika selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Piala Dunia. Kosta Rika cuma mencetak total 2 gol dalam 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Menilik itu pula Subhan Pardosi menyatakan kemenangan Jepang dengan skor 2-1 atas Kosta Rika. 

"Ini merupakan pembuktian bahwa tim-tim dari Asia sekarang tak bisa dipandang sebelah mata oleh Benua Eropa dan Amerika," akhirinya. (saze)