Notification

×

Iklan

Iklan

Taklukkan Medan di Final, Tebingtinggi Boyong Semua Emas Beregu Porprovsu 2022

Selasa, 01 November 2022 | 23:24 WIB Last Updated 2022-11-01T16:24:15Z

Tim bulutangkis Tebingtinggi berfoto bersama usai mencatatkan prestasi memukau di kategori beregu. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kontingen Kota Tebingtinggi memboyong semua medali emas kategori beregu baik putra maupun putri cabang olahtlraga (cabor) bulutangkis Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara (Porprovsu) 2022. Kepastian itu didapat usai mengalahkan beregu putra putri Kota Medan di babak final di GOR PBSI Sumut, Medan Estate, Selasa (1/11/22) malam.


Emas perdana Kota Lemang di cabor ini dari sektor beregu putri dengan menundukkan Medan dengan skor telak 3-0. Sedangkan beregu putra Tebingtinggi sukses menekuk Medan lewat pertarungan cukup ketat dengan skor 3-1.


Sebelum melenggang ke partai puncak, di babak semifinal yang juga digelar hari ini beregu putra putri Tebingtinggi sukses menekuk lawan-lawannya.


Sebagai unggulan keempat, beregu putra Tebingtinggi sukses menekuk unggulan pertama tim Deli Serdang di semifinal dengan skor tipis 3-2. Sedangkan di semifinal beregu putri, Tebingtinggi sebagai unggulan kedua sukses menekuk tim non unggulan Asahan dengan skor 3-1.


Kadisporapar Tebingtinggi, Syahdama Yanto, yang menyaksikan langsung pertandingan mengapresiasi perjuangan anak-anaknya yang tampil ngotot dan semangat meski melakoni jadwal yang padat.


"Tentu ini sangat luar biasa bagi kami karena kami targetkan 1 emas dan 1 perunggu di beregu ini. Namun luar biasa ini kami bisa dapat 2 emas," kata Yanto.


Sementara Ketum Pengkot PBSI Tebingtinggi, Anton, mengakui pencapaian di kategori beregu ini melebihi target. Sehingga hasil menjadi modal dan bekal bagus menatap di kategori perorangan.


"Target utama kami di Porprovsu kali ini 3 emas (baik beregu maupun perorangan). Dengan hasil di beregu ini tentu kami ingin melebihi target awal. Namun tanpa memberikan beban lebih, kami optimistis bisa meraih lebih dari 3 emas dan ingin keluar sebagai juara umum di cabang bulutangkis Porprovsu tahun ini," pungkasnya.


Usai kategori beregu, cabang bulutangkis kategori perorangan (tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran) akan kembali digelar besok hingga 4November mendatang. Sedangkan penyerahan medali akan dilakukan di hari terakhir. (sh)