Notification

×

Iklan

Iklan

Toni: Spanyol Berpeluang Bungkam Kostarika

Rabu, 23 November 2022 | 13:40 WIB Last Updated 2022-11-23T06:40:20Z
Abdullah Fathoni alias Toni (Kontraktor Muda). 

ARN24.NEWS --
Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique sedikit banyak mengacu pada permainan tiki-taka. Apalagi Enrique pernah menukangi Barcelona yang kental dengan tiki-taka-nya. Dan tak salah jika bertemu dengan Kostarika di ajang perdana Grup E Piala Dunia 2022 hal itu dialirkan Enrique kepada Alvaro Morata dkk. 

Pertandingan kedua tim ini akan digelar di Al Thumama Stadium dan disiarkan secara langsung stasiun televisi lokal SCTV, Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB. 

Menyikapi Spanyol versus Kostarika, Abdullah Fathoni menimpali saat bertemu dengan wartawan, Rabu (23/11/2022). 

"Gaya permainan Spanyol sedikit mengikuti irama tim Samba, Brasil. Walau secara personal mereka unggul tapi di sini dibutuhkan kerjasama. Dan dengan masukkan Luis Enrique menukangi tim berjuluk Matador ini, saya yakin bisa mengatasi serangan balik Kostarika," ulas Abdullah Fathoni yang biasa dipanggil Toni.  

Menurut kontraktor muda ini, El Matador (julukan Spanyol-red) pernah merasakan nikmatnya merengkuh Piala Dunia 2010. Dengan demikian kiprah pernah juara Piala Dunia, Jordi Alba dkk diyakini mampu menghempang segaal serangan Kostarika. 

Ditambah lagi para pemain yang dibawa Lus Enrique ke Qatar merupakan pemain andalan di klubnya masing-masing. Sebut saja Jordi Alba yang dikenal disiplin mengawal di barisan bawah termasuk di tim Barcelona. Ada juga Dani Carvajal, pemain tengah Real Madrid yang kerap menyulitkan lawan-lawannya. 

Kemudian turut juga pemain senior Sergio Busquets serta Alvaro Morata, dan Ferran Torres. Bahkan, katanya, sebagian tim yang diboyong ke Qatar rata-rata bermain di Barcelona dan Real Madrid. 

"Mereka (pemain Barcelona) sudah seirama. Sehingga saya rasa Luis Enrique tak sulit lagi mengatur skema 4-3-3 yang selama ini menjadi kunci keberhasilannya," tukas Toni. 

Namun jangan lupa juga bahwa Kostarika punya Keylor Navas yang handal menjaga gawangnya. Sempat membela Real Madrid dan PSG, sepertinya Keylor Navas telah paham permainan Spanyol. Barisan tengah digawangi Anthony Contreras dan Carlos Martinez tak perlu perlu diantisipasi. 

"Carlos Martinez merupakan penyuplai bola yang apik. Dengan kondisi fitnya Carlos Matinez bisa mempermudah pergerakan Anthony Contreras di lini depan. Walau begitu sekali lagi saya katakan Spanyol tetap unggul. Skor paling tidak 3-1 untuk El Matador," pungkasnya. (saze)