Notification

×

Iklan

Iklan

Waspada! Ini Titik-titik Rawan Genangan Banjir di Wilayah Kecamatan Sunggal

Sabtu, 19 November 2022 | 13:47 WIB Last Updated 2022-11-19T06:47:10Z

Bobby Nasution yang turun langsung meninjau banjir di wilayah hukum Polsek Sunggal. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Polsek Sunggal mengimbau kepada warga dan pengendara kendaraan agar selalu tetap waspada dengan banjir yang melanda Kota Medan khususnya di Kecamatan Sunggal. 


Pihaknya pun merilis titik lokasi rawan yang masih digenangi banjir di wilayah hukum Polsek Sunggal seperti di Jalan Perjuangan Kelurahan Tanjung Gg. Rejo, Jalan Ngumban Surbakti Kelurahan Sempakata Kecamatan Medan Selayang, jalan Dr Mansyur Kelurahan Lb Selayang II.


Kemudian, Jalan Setia Budi Kelurahan Tanjung Rejo, Jalan Binjai Km 15.5 depan PT Wika Desa SM Diski, Jalan Kasuari Kelurahan Sei Kambing B, Jalan Sunggal Simpang Titi bobrok Kelurahan Tanjung Rejo, Jalan Ringroad depan Focal Foin/ McDonald dan Jalan Seroja Kelurahan Sunggal Medan.


Dikeahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Tim Satpol PP BPBD Kota Medan telah turun di lokasi. Bobby turun mengecek lokasi mencari penyebab terjadinya banjir di pemukiman warga.


Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata beserta personel juga terlihat terjun ke lokasi banjir khususnya yang terparah di Jalan Perjuangan Kelurahan Tanjung Rejo Medan.


"Penyebab banjir yang menggenangi rumah warga di Lingkungan 13 Kelurahan Tanjung Rejo diakibatkan luapan curah air hujan yang sangat tinggi sehingga anak sungai aliran air di jembatan Jalan Perjuangan tidak dapat menampung debit air sehingga menggenangi rumah warga sekitar," kata Kompol Yudha.


Tindakan yang dilakukan pihaknya, sambung Kompol Yudha, pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengaturan demi kelancaran masyarakat dan pengguna jalan termasuk melakukan patroli mobile untuk memonitor wilayah terdampak banjir kiriman di wilayah hukum Polsek Sunggal. 


"Sebagian warga juga telah mengungsi di Masjid Al Huda Jalan Perjuangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," pungkas Kompol Yudha. (has)