Notification

×

Iklan

Iklan

Respon Cepat Bobby Nasution Tinjau Banjir, Pastikan Warga Aman Dilayani dengan Baik

Sabtu, 19 November 2022 | 14:15 WIB Last Updated 2022-11-19T07:15:58Z

Bobby Nasution langsung bereaksi cepat dengan turun langsung ke pemukiman warga yang terdampak banjir di Kecamatan Medan Sunggal. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Tidak hanya menginstruksikan OPD terkait untuk gerak cepat (gercep) membantu warga yang rumahnya terendam akibat banjir yang terjadi menyusul tingginya intensitas hujan sejak petang hingga malam, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung turun melihat kondisi banjir yang terjadi di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (18/11/2022) jelang tengah malam.


Selain melihat air yang masih menggenangi jalan dan rumah warga, ia juga menemui belasan warga yang mengungsi di Masjid Al Huda setelah rumahnya terendam. Bobby Nasution juga ingin memastikan kondisi warga benar-benar aman dan terlayani dengan baik.


Begitu mengetahui ada warga yang belum makan karena harus meninggalkan rumah, Bobby Nasution langsung minta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera memberi makan warga. Setelah itu ayah tiga orang anak ini langsung memberikan sejumlah instruksi kepada Kepala BPBD Kota Medan HM Husni, Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti dan Camat Medan Sunggal T Chairunisa guna membantu warga yang menjadi korban banjir.


Bobby Nasution berada di lokasi hingga Sabtu (19/11/2022) dinihari. Setelah memastikan seluruh warga yang menjadi korban banjir terlayani dengan baik, barulah meninggalkan lokasi. Namun sebelum pergi, Bobby Nasution saat ditanya wartawan menjelaskan, semua pemukiman warga yang berdekatan dengan sungai dipastikan terkena banjir.


"Begitu air sungai turun, banjir pun ikut turun. Jadi jangan bilang Wali Kota menyalahkan sungai. Yang pasti penyebab banjir ada dua yakni drainase dan sungai," ungkapnya.


Sementara itu Kepala BPBD Kota Medan HM Husni menjelaskan, warga yang dievakuasi di Jalan Perjuangan ditempatkan di Masjid Al Huda Lingkungan XIII. Saat ini, jelasnya, ada 31 warga yang ditampung di masjid tersebut.


"Perinciannya 2 bayi 2, al7 anak-anak, dewasa laki-laki 4 orang dan dewasa perempuan 18 orang," pungkasnya. (sh)